Berita Kutim Terkini

STAI Sangatta Wisuda 148 Mahasiswa, Wabup Kutim Minta Kontribusi Positif untuk Pembangunan Daerah

Sekolah Tinggi Agama Islam atau STAI Sangatta menggelar wisuda program Sarjana Strata Satu (S1) tahun akademik 2021/2022 terhadap 148 mahasiswanya

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang menyematkan selempang kepada wisudawan terbaik pada kegiatan wisuda S1 STAI Sangatta di Gedung Serba Guna, Kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Rabu (3/11/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Sekolah Tinggi Agama Islam atau STAI Sangatta menggelar wisuda program Sarjana Strata Satu (S1) tahun akademik 2021/2022 terhadap 148 mahasiswanya.

Wisuda tersebut berlangsung pada Rapat Senat Terbuka XI di Gedung Serba Guna, Kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang turut menyaksikan dan menyampaikan pesan-pesan terhadap ratusan wisudawan yang telah resmi menyandang gelar sarjana tersebut.

"Pada hari ini saudara masih dalam suasana kegembiraan bersama keluarga dan kerabat karena saudara baru saja selesai menyelesaikan tugas berat," ujar Kasmidi Bulang dalam sambutannya, Rabu (3/11/2021).

Ia meminta agar wisudawan tidak berlama-lama merayakan euphoria dan segera mempersiapkan diri untuk berkompetisi.

Baca juga: STIPER Kutim Gelar Wisuda, Wabup Kasmidi Bulang Ingatkan Sarjana Harus Bisa Berkontribusi 

Baca juga: Luluskan 573 Wisudawan, Rektor Uniba Isradi: Mahasiswa Berprestasi Diupayakan dapat Beasiswa

Baca juga: NEWS VIDEO Viral Mahasiswa Ketar Ketir Dimarahi Rektor Saat Wisuda Online, Ternyata Kena Prank

Keberhasilan sarjana baru dalam menyelesaikan pendidikan di Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta tersebut merupakan langkah awal perjuangan dan pengabdian di tengah masyarakat.

Terlebih dalam bidang ilmu keagamaan yang menjadi kemampuan khusus para wisudawan yang telah digeluti selama mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

"Saudara-saudara diharapkan mampu menjawab tantangan umat di daerah ini, khususnya yang beragama muslim," ucapnya.

Paling tidak, keberadaan sarjana baru ini  mampu memberikan kontribusi aktif di tengah-tengah masyarakat dalam membina akhlak dan memberikan pemahaman agama Islam yang benar.

Orang nomor dua di Kutim tersebut juga berpesan, apapun pilihan pekerjaan dan profesi mereka nanti, jadilah tokoh yang cerdas, kreatif, inovatif, dan penuh tanggung jawab.

Baca juga: 16 Wisudawati Tahfidz dan Tartil Terima Sertifikat dari Pimpinan Yayasan Uswatun Hasanah

Menurutnya, peristiwa wisuda ini selain harus disyukuri juga diharapkan dapat meningkatkan eksistensi dan kinerja STAI dalam mencetak insan-insan intelektual.

STAI Sangatta harus berperan mencetak SDM yang bukan hanya kaya akam kecerdasan intelektual, tetapi juga kecerdasan emosional serta kecerdasan sosial.

"Diharapkan STAI Sangatta semakin memantapkan peran dan kiprahnya dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana visi dan misi Kabupaten Kutai Timur," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved