Berita Balikpapan Terkini

Tak Hanya Jago Nyanyi, Kontestan KDI asal Balikpapan Putri Nadilah Mahir Main Gitar

Putri Nadilah merupakan siswi SMKN 2 Balikpapan yang berprestasi dan mewakili Balikpapan dalam ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

Editor: Rahmad Taufiq
HO/SMKN 2 BALIKPAPAN
Putri Nadilah adalah kontestan asal Balikpapan yang lolos dalam Kontes Dangdut Indonesia (KDI), yang diselenggarakan MNC TV dan menjadi satu-satunya kontestan asal Kaltim bahkan Kalimantan. HO/SMKN 2 BALIKPAPAN 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Putri Nadilah merupakan siswi SMKN 2 Balikpapan yang berprestasi dan mewakili Balikpapan dalam ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

Natalia Vita Sabatini selaku guru dalam bidang seni dan budaya di SMKN 2 Balikpapan menjelaskan sosok Putri kepada TribunKaltim.co.

Menurut Vita, selain pandai bernyanyi, Putri Nadilah juga pandai bermain gitar.

"Putri terbilang cukup aktif dalam kegiatan sekolah khususnya jika diminta pihak sekolah untuk mewakili sekolah untuk mengikuti lomba-lomba juga responsnya baik, cepat dan mudah belajar," ucap Vita.

Selain itu, Vita menambahkan bahwa Putri merupakan sosok yang ramah, humble dan simpel.

Baca juga: Zaskia Gotik Kini Sepanggung dengan Iis Dahlia di KDI, Tak Lagi Bareng Nassar dan Soimah

Baca juga: Putri Nadilah, Siswi Berprestasi SMKN2 Balikpapan Lolos Kontes Dangdut Indonesia

Baca juga: Amanda Manopo Ambruk Usai Joget Dangdut Seperti Mati Lampu, Andin Ikatan Cinta Diopname?

"Orangnya humble dan simpel ya, respons dan tanggapannya ketika diarahkan itu cepat menangkap juga," tambahnya.

Sementara dalam pergaulannya di sekolah, Putri juga terlihat memiliki banyak teman dan dikenal dengan pergaulannya yang luas.

"Banyak teman-temannya, memang pergaulannya luas karena di luar sekolah juga memang seorang penyanyi ya," ujar Vita.

Di bidang akademik, Putri tidak pernah tertinggal walaupun selama mengikuti ajang KDI ini dirinya harus tetap mengikuti sekolah secara daring.

"Walaupun mengikuti ajang kompetisi KDI ini mengharuskannya di karantina tetapi pembelajaran secara daring masih tetap dapat diikutinya dan juga tugas-tugasnya masih dikerjakan dan dikumpulkan sesuai waktu yang ditentukan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam prestasinya, Putri berhasil memenangkan Juara 2 dalam kompetisi bidang menyanyi solo FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) yang diselenggarakan secara virtual di tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan Juara 3 dalam Lomba Musikalisasi Puisi yang diselenggarakan Kantor Bahasa Tingkat Kaltimtara.

Baca juga: Zaskia Gotik Kembali Manggung di Ini Dangdut, Kerinduan Istri Sirajuddin Mahmud Terpenuhi

Sedangkan saat ini, Putri berhasil lolos dan sedang mengikuti ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang diselenggarakan oleh MNC TV dan mewakili Balikpapan, bahkan Kalimantan secara keseluruhan kontestan dari seluruh Indonesia. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved