Breaking News:

Peringati Hari Pahlawan, PMKRI Samarinda Bersinergi dengan Polri Mengabdi untuk Negeri

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, mahasiswa di Samarinda yang tergabung dalam organisasi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia

Editor: Diah Anggraeni
HO/PMKRI
Bersinergi dengan Polda Kaltim, mahasiswa di Samarinda yang tergabung dalam organisasi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia menggelar aksi sosial pada Selasa (9/11/2021) kemarin. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, mahasiswa di Samarinda yang tergabung dalam organisasi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Samarinda menggelar aksi sosial.

Aksi sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini berkolaborasi dengan Polda Kaltim.

Baca juga: PMKRI Samarinda Kecam Pemboman di Gereja Katedral Makassar, tak Ingin Aksi Serupa Terjadi di Kaltim

Selain bentuk kepedulian, pembagian sembako yang dilakukan pada Selasa (9/11/2021) kemarin juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang tepat jatuh pada 10 November.

"Untuk bantuan dari PMKRI Samarinda ini berkolaborasi dengan Polda Kaltim, bersama-sama menggelar bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak. Sasarannya seperti PKL, penyapu jalan, serta karyawan yang di PHK,"papar Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Samarinda, Montanius Patur di sela kegiatan.

Diharapkan dengan kegiatan bakti sosial ini, sinergi dengan Polda Kaltim terus terjaga dengan baik.

Selain itu, bakti sosial yang melibatkan seluruh kader PMKRI di Samarinda juga bisa lebih menguatkan persatuan antar anggota.

"Harapan terbesar kita ini bukan gerakan sekali, kami harap Polda Kaltim terus bersinergi bersama kami bersama-sama membantu masyarakat yang betul-betul terdampak pandemi. Kita berharap bukan hanya kami, tapi libatkan seluruh pemuda," pintanya.

Baca juga: PMKRI Samarinda Ajak Kadernya Aktif Berproses di Era Milenial

Ia pun mengapresiasi langkah Polda Kaltim yang melakukan kolaborasi dengan mahasiswa, sehingga menumbuhkan rasa solidaritas yang tinggi.

"Tentunya untuk Polda Kaltim sudah jelas kami melakukan kegiatan bersama dengan baik. Kita harapkan ke Polresta Samarinda memberikan hal yang sama dengan gerakan sosial, karena masih banyak masyarakat yang resah gelisah belum mendapat bantuan," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved