Breaking News:

Virus Corona di Kukar

Binda Kaltim Vaksinasi Covid-19 di Kukar, Sasar Desa Loa Pari dan Desa Jongkang

Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali melaksanakan vaksinasi massal.

Penulis: Aris Joni | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali melaksanakan vaksinasi massal yang menyasar masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali melaksanakan vaksinasi massal yang menyasar masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur.

Kali ini, Binda Kaltim melaksanakan di dua daerah, yakni Desa Loa Pari kecamatan Tenggarong Seberang dan Desa Jongkang Lecamatan Loa Kulu Pada Rabu, (17/11/2021).

Pada vaksinasi ini, Binda Kaltim menggunakan vaksin jenis Pfizer menargetkan minimal 750 dosis untuk dua daerah tersebut.

Kepala Pos Daerah (Kaposda) BIN Kutai Kartanegara (Kukar), Letkol CHB Asmawi mengungkapkan, pencapaian Vaksinasi Binda Kaltim sampai dengan tanggal 17 November 2021 sebanyak 75.580 Dosis terdiri dari 43.155 Dosis untuk pelajar, kemudian untuk masyarakat sebanyak 32.455 Dosis, pencapaian tersebut di laksanakan di enam Kabupaten dan Kota, terdiri dari Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Paser.

Baca juga: Momen Menarik Vaksinasi Binda Kaltim di SMPN 1 Samarinda, Pegang Tangan Saat Disuntik hingga Pingsan

Baca juga: Vaksinasi Binda Kaltim Telah Capai 75.580 Penerima di Enam Kabupaten Kota

Baca juga: Gandeng BKKBN, Dinkes dan Disdik, Binda Kaltim Siapkan 3.000 Vaksin bagi Pelajar Samarinda

Target dari Pemerintah Pusat untuk BIN agar melaksanakan vaksinasi sebanyak 1 juta dosis selama bulan November sampai dengan bulan Desember 2021, target tersebut dilaksanakan agar segera tercapai herd  immunity dan Pembelajaran Tatap Muka agar segera bisa di laksanakan secara maksimal.

"Sedangkan untuk Binda Kaltim selama bulan November sampai dengan bulan Desember ditargetkan melaksanakan vaksinasi sebanyak 27.200 Dosis terdiri dari dosis satu dan dosis dua, masing-masing 13.600 Dosis", ucapnya.

Pada hari ini Binda Kaltim melaksanakan Vaksinasi Covid 19 di tiga tempat yaitu di Kota Samarinda sebanyak 3000 Dosis, Kota Bontang sebanyak 1500 Dosis dan di Kabupaten Kutai Kartanegara sebanyak 750 Dosis.

"Rencananya tanggal 23 nanti kami yang akan kembali melaksanakan vaksinasi sebanyak 4.500 dosis, tetapi untuk tempatnya belum kami tentukan, kami masih akan berkoordinasi dengan Dinkes Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di tiap Kabupaten dan Kota dengan melihat mana daerah yang pencapaian vaksinasinya masih rendah, kemudian juga kami melihat antusiasme  dari pelajar dan juga masyarakat yang melaksanakan vaksinasi yang kami laksanakan," ungkap Asmawi.

Senada, Kepala Desa Loa Apari I Ketut Sudayatmika S.Hut mengatakan Kami dari Pemerintah Desa Loa Apari, Kecamatan Tenggarong Seberang, mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya nya kepada BIN dan Dinkes Kabupaten Kutai Kartanegara dan mempercayakan tempat untuk melaksanakan vaksinasi di desa kami.

"Tentunya kami sangat senang sekali karena beberapa masyarakat atau warga Desa Loa Apari dan sekitarnya terkendala dengan jarak, terutama kaum lansia, Alhamdulillah setelah vaksinasi ada disini antusias masyarakat cukup banyak dan saya pribadi merasa senang dan berterimakasih kepada pihak BIN dan Dinkes," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved