Breaking News:

CPNS 2021

INFO CPNS Kaltim: Ratusan Peserta Tes CPNS di Berau Lulus SKD, Kapan Jadwal Tes SKB?

Simak informasi seputar seleksi CPNS 2021 di Kaltim, ratusan peserta tes CPNS di Berau lulus SKD, jadwal SKB belum Dapat Dipastikan

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Peserta seleksi kompetisi bidang (SKB) bagi CPNS Pemkot Surabaya. Simak informasi seputar seleksi CPNS 2021 di Kaltim, ratusan peserta tes CPNS di Berau lulus SKD, jadwal SKB belum Dapat Dipastikan 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Sebanyak 554 peserta dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS 2021, dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Berau Muhammad Said, melalui Staf Pengelola Kepegawaian di Sub Bidang Pengangkatan dan Kepangkatan, Jusri, mengatakan hanya 554 peserta yang lolos ke SKB dari total 2.470 pendaftar.

"Pengumuman sudah disampaikan sejak Minggu (14/11/2021) melalui link Pengumuman Rekapitulasi Hasil SKD Seleksi Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Berau Tahun 2021. Baik dari media sosial kami (BKPP) dan Pemkab Berau," ujarnya kepada Tribunkaltim.co, Rabu (15/11/2021).

Mengenai jadwal pelaksanaan SKB, pihaknya belum bisa memastikan. Sebab belum ada informasi lanjutan. “Akan menyusul info pastinya, saat ini belum ada" paparnya.

Dijelaskan Jusri, pelaksanaan SKB nantinya dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama diselenggarakan dengan peserta yang bebas Covid-19.

Baca juga: CPNS Berau, Tes SKD Rencananya akan Digelar Akhir September 2021

Baca juga: Pendaftaran CPNS Berau akan Dibuka Akhir Juni 2021, Masih Tunggu Juknis

Baca juga: 95 Peserta Tak Hadir Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Berau, Dipastikan Tak Lolos ke Tes Berikutnya

Sementara tahap kedua, bagi peserta yang sebelumnya mengikuti SKD susulan, karena sempat terkonfirmasi positif Covid-19. "Sehingga untuk pengumuman hasil ujian SKD itu mengalami keterlambatan dan masuk tahap II," jelasnya.

Kasubbid Pengangkatan dan Kepangkatan Aparatur, BKPP Berau, Indriyati, menyebut hasil SKD baru diumumkan, karena menunggu hasil dari dua peserta yang mengikuti ujian susulan di Balikpapan, usai terpapar Covid-19.

"Jadwal pasti (SKB) belum. Karena Kabupaten Berau dapat penjadwalan SKB tahap II di atas 27 November. Tapi range waktunya sampai 19 Desember. Itu juga dibagi lagi per instansi," lanjutnya.

Diketahui, dari 554 peserta yang lulus SKD, merupakan peserta yang diambil berdasarkan peringkat 3 besar dari 290 formasi yang ada. Dari jumlah itulah yang akan mengikuti ujian tahap selanjutnya.

Sebelumnya, jumlah peserta yang telah memenuhi syarat mengikuti SKD ada sebanyak 2.470 peserta dari 2.791 total jumlah pendaftar CPNS 2021.

Kemudian, sebanyak 127 peserta yang tidak hadir dinyatakan tidak lulus SKD yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, dari total 1.870 peserta ujian. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved