Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Besok Launching Paket Wisata Arung Jeram di Desa Labang Nunukan, BPBD Ingatkan Soal Tim Penyelamatan

Bupati Nunukan Asmin Laura akan meresmikan peluncuran paket Wisata Arung Jeram di Desa Labang, Kecamatan Lumbis Pansiangan, Sabtu (20/11/2021) besok. 

Editor: Rahmad Taufiq
HO/LUMBIS
Wisata Arung Jeram di Desa Labang, Kecamatan Lumbis Pansiangan saat diluncurkan oleh Bupati Nunukan, Asmin Laura, Jumat (28/8/2020) silam. HO/LUMBIS 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Bupati Nunukan Asmin Laura akan meresmikan peluncuran paket Wisata Arung Jeram di Desa Labang, Kecamatan Lumbis Pansiangan, Sabtu (20/11/2021) besok. 

Bahkan dari informasi yang dihimpun, acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang.

Sebelumnya, objek wisata dan olahraga arung jeram yang ada di Desa Labang itu, sudah diluncurkan secara resmi oleh Asmin Laura pada Jumat (28/8/2020).

Sementara itu, Kasubid Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Hasanudin mewanti-wanti camat soal tim penyelamatan.

Hal itu, kata dia, mengingat Nunukan merupakan satu di antara 5 kabupaten/ kota di Kaltara yang diminta siap siaga terhadap cuaca ekstrem. Lantaran adanya fenomena La Nina yang diprediksi terjadi jelang akhir tahun 2021 sampai Februari 2022.

Baca juga: NEWS VIDEO Wisata Alam Batuq Bura, Arung Jeram di Kutai Barat Ramai Dikunjungi di Akhir Pekan

Baca juga: Traveler Ingin Wisata Arung Jeram, Inilah Protokol Kesehatan yang Harus Dipatuhi

Dari prakiraan BMKG Nunukan, besok Lumbis dan Lumbis Ogong diprediksi hujan ringan mulai siang hingga sore hari, lalu hujan petir mulai malam hingga dini hari.

"Sebelum dibuka destinasi wisata itu, harusnya sudah ada tim penyelamatan. Kami punya personel di Pos Sembakung dan Lumbis, tapi belum sampai di Lumbis Hulu dan Lumbis Pansiangan," kata Hasanudin kepada TribunKaltara.com, Jumat (19/11/2021).

Lebih lanjut Hasanudin menyampaikan, dia mengaku khawatir karena wilayah III memiliki siklus banjir tahunan.

"Ya, mudah-mudahan camat punya inisiatif sebelumnya untuk siapkan tim penyelamat. Ini mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Bukan hanya skala besar banjir saja, tapi juga kalau ada kecelakaan air," ucapnya.

Sejauh ini, kata Hasan, pihak Kecamatan Lumbis Pansiangan belum melakukan komunikasi kepada BPBD, soal antisipasi keselamatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved