Berita Pemprov Kalimantan Timur

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Kembali Raih Paramakarya

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali memperoleh penghargaan Produktivitas Paramakarya Tahun 2021 dari presiden.

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim/Yuvita Indrasari
Wagub Hadi Mulyadi dan Kepala Disnakertrans Kaltim Suroto memberikan apresiasi atas kinerja perusahaan yang sukses meningkatkan produktivitas di tengah masa sulit pandemi dua tahun terakhir ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali memperoleh penghargaan Produktivitas Paramakarya Tahun 2021 dari presiden.

Penghargaan diserahkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan diterima Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi di Ruang Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Gubernur Kaltim Minta Bupati dan Wali Kota Siapkan Data Orangtua Meninggal karena Covid-19

Wagub Hadi Mulyadi usai menerima penghargaan tersebut mengapresiasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan semua pihak, terutama pelaku usaha dan perusahaan yang terus berkarya dan mampu menciptakan produktivitas di tengah pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada Disnakertrans yang telah melakukan pembinaan kepada para pelaku usaha di Kaltim, sehingga kita dapat memperoleh dua penghargaan untuk pengusaha kecil dan menengah yaitu dari Bontang dan Samarinda," kata Hadi Mulyadi usai merima piagam penghargaan Produktivitas Paramakarya Tahun 2021.

Selain penghargaan kepada dua pengusaha di Kaltim, lanjut Hadi, Pemprov Kaltim juga mendapat penghargaan atas dukungan dan pembinaan kepada perusahaan yang telah berhasil mendapat penganugerahan Produktivitas Paramakarya Tahun 2021.

Wagub berharap ini bisa terus dikembangkan.

"Bukan sekadar penghargaan, tetapi lebih dari pada itu, benar-benar bisa menjadikan para pelaku usaha (UMKM) maupun pengusaha di Kaltim maju dan sejahtera. Kita bersyukur dan bangga, pada masa pandemi ini tidak menghalangi kita semua untuk bangkit dan berkarya yang terbaik, baik untuk Kaltim maupun Indonesia," puji Hadi.

Baca juga: Kaltim Sumbang 33 Persen Pengurangan Emisi Karbon Indonesia pada Tahun 2030

Sementara Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah mengatakan penghargaan Produktivitas Paramakarya Tahun 2021 ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil meningkatkan produktivitasnya minimal 3 tahun berturut-turut.

Penghargaan produktivitas tahun 2021 merupakan penganugrahan yang ke-11 kalinya sejak pertama diserahkan Presiden RI pada 12 Januari 1994.

"Kami harapkan penghargaan Paramakarya ini dapat terus memacu pelaku usaha maupun perusahaan untuk lebih meningkatkan produktivitas serta menularkan kesuksesan tersebut ke perusahaan lain," tandasnya.

Ida Fauziah juga mengapresiasi jajaran pemerintah daerah yang telah berupaya mendorong produktivitas pengusaha di daerah masing-masing. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved