Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Saat Operasikan Ekskavator, Warga Sebengkok Tarakan Temukan Bom Udara yang Diduga Masih Aktif

Sebuah benda mencurigakan mirip bom ditemukan warga di RT 9 Kelurahan Sebengkok, Sabtu (20/11/2021) sekitar pukul 15.00 WITA.

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Kondisi benda mirip bom ditemukan di area RT 9 Kelurahan Sebengkok, Tarakan sebelum proses evakuasi, Minggu (21/11/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Sebuah benda mencurigakan mirip bom ditemukan warga di RT 9 Kelurahan Sebengkok, Sabtu (20/11/2021) sekitar pukul 15.00 WITA.

Benda yang diperkirakan memiliki panjang satu meter tersebut ditemukan oleh salah seorang operator ekskavator saat melakukan pematangan lahan di area RT 9 untuk kepentingan pembangunan.

Kapolsek Tarakan Barat, Iptu Angestri membenarkan informasi tersebut.

Adapun kronologisnya pada Sabtu (201/1/2021) pukul 15.00 WITA, ada laporan masuk ke pihak kepolisian bahwa saat kegiatan pematangan lahan milik warga RT 9 ini, operatornya yang tengah melaksanakan pengerjaan menggunakan ekskavator membentur barang atau benda menyerupai besi.

"Kemudian perlahan operator turun dan mengecek dan ternyata barang yang terbentur itu menyerupai bom," ucap Iptu Angestri

Baca juga: Mortir Aktif Peninggalan Perang Dunia II Ditemukan di Belakang Rumah Warga di Juata Laut Tarakan

Baca juga: Mortir Aktif Seberat 10 Kg Bekas Peninggalan Jepang Ditemukan di Sekitar Rumah Warga Balikpapan

Ia menambahkan, pihak Polsek Tarakan Barat berkoordinasi dengan Polres Tarakan kemudian menghubungi pihak Tim Gegana Satbrimob Polda Kaltara.

"Dari kemarin sore kita berupaya mengevakuasi, namun mengingat medan lokasi dan kekuatan personel termasuk alat kita kemarin belum mencukupi dan hari ini tim berupaya mengevakuasi bom tersebut yang diduga peninggalan perang," beber Iptu Angestri kepada TribunKaltara.com.

Ia mengemukakan, setelah dikroscek di lokasi RT 9, bom ini kurang lebih diameter 17 sentimeter, dengan panjang hampir 1,2 meter.

"Dan ini diduga masih aktif informasi terakhir. Diimbau kepada warga untuk tidak mendekat. Sebelum tim Gegana ini melaksanakan dan mensterilkan bom di lokasi tersebut," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved