Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Adu Banteng Kawasaki Versus Matic di Kelurahan Sambutan Samarinda, Satu Tewas Tiga Kritis

Terjadi kecelakaan lalu lintas mengakibatkan korban jiwa di Jalan Sultan Sulaiman, Pelita 3, Kelurahan Sambutan, Rabu (24/11/2021), dini hari tadi.

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Relawan Samarinda
Para korban laka lantas di kawasan Sambutan, Rabu (24/11/2021) dini hari tadi saat dibawa ke Rumah Sakit, salah seorang di antaranya meninggal dunia. HO/Relawan Samarinda 

TRIBUNLAKTIM.CO, SAMARINDA - Terjadi kecelakaan lalu lintas mengakibatkan korban jiwa di Jalan Sultan Sulaiman, Pelita 3, Kelurahan Sambutan, Rabu (24/11/2021), dini hari tadi.

Menurut informasi yang didapat Tribunkaltim.co, kecelakaan ini terjadi pada Pukul 01.12 WITA, dengan melibatkan 2 sepeda motor.

Kronologi kejadian awalnya, motor Kawasaki Ninja bernomor polisi KT 5534 WP yang dikendarai oleh Andi Karya (21) membonceng Eka (20) dari arah kota hendak menuju ke Sambutan.

Kemudian dari arah berlawanan muncul motor honda jenis matic yang dikendarai Yuda Perdana Putra (20) berboncengan dengan rekannya Amin (19).

Kedua kendaraan ini pun bertemu di jalur lurus yang minim penerangan.  Tidak sempat menghindar, adu banteng pun terjadi di tengah median jalan.  Kedua kendaraan ringsek, sementara keempat pengemudi dan penumpangnya terlempar ke aspal.

Baca juga: Kecelakaan Akibat Adu Banteng di Balikpapan, Seorang Pengendara Motor Terpental Hingga ke Parit

Baca juga: Pengendara Motor Adu Banteng dengan Sopir Truk di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Korban Meninggal

Baca juga: Kecelakaan Maut di Samarinda, Adu Banteng Motor vs Mobil, Satu Orang Tewas Saat ke Rumah Sakit

"Saya kebetulan sedang mengantar pesanan ke Perumahan Ariesco. Terus tiba-tiba ada suara benturan keras," terang Valentino, salah seorang driver ojek online yang biasa melintas di kawasan tersebut.

Penasaran, Ia pun mendatangi asal suara dan mendapati dua sepeda motor rusak parah dengan 4 orang yang tidak sadarkan diri. "Salah satu korban itu Andi Karya teman nongkrong saya," jelasnya.

Ia pun langsung menghubungi 112 yang tidak lama kemudian tiba di lokasi kejadian dan mengevakuasi korban ke RSUD AW Syahranie Samarinda.

Namun, nahas bagi Yuda Perdana Putra, karena mengalami luka yang begitu parah, Nyawanya tak terselamatkan.

Ia menghembuskan nafas terakhir tepat saat tiba di rumah sakit. Sedangkan 3 korban lainnya kini kritis di ruang IGD rumah sakit.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Karang Joang Balikpapan, Truk vs Sepeda Motor Adu Banteng, Warga Kukar Meninggal

Sementara itu, pihak kepolisian dari Unit Lakalantas Polresta Samarinda tengah melakukan penyelidikan berkaitan penyebab kecelakaan maut tersebut.

"Kedua kendaraan yang terlibat laka lantas telah kita amankan sebagai barang bukti," ucap Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kompol Wisnu Dian Ristanto melalui Kanit Laka Lantas Ipda Henny Merdekawati saat dikonfirmasi. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved