Berita Pemkab Kutai Barat

Kendalikan Inflasi, Pemkab Kubar Gelar Pasar Murah di Empat Kecamatan

Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, Pemkab Kubar melalui Bagian Perekonomian menggelar pasar murah di empat kecamatan pada Selasa (23/11/2021) lalu.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Bagian Perekonomian Setkab Kutai Barat saat menyelenggarakan pasar murah guna mengendalikan inflasi, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, Pemkab Kubar melalui Bagian Perekonomian menggelar pasar murah di empat kecamatan pada Selasa (23/11/2021) lalu.

Ini dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi, sekaligus sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

Kabag Perekonomian, Agustinus Dalung SE MSi didampingi Kepala Sub Bagian Pengendalian dan Distribusi Perekonomian Lelen Gloria SHut MSi menjelaskan, pasar murah dilaksanakan di empat kecamatan yakni Kecamatan Damai di Kampung Tepulang, Kecamatan Nyuatan di Kampung Dempar, Kecamatan Muara Lawa di Kampung Cempedas dan Kecamatan Siluq Ngurai di Kampung Tebisaq.

"Sesuai target dan sasaran, pasar murah betul-betul harus menyentuh masyarakat kecil yang membutuhkannya. Tidak dilaksanakan di kecamatan, tetapi langsung di kampung-kampung," terang Lelen.

Lelen juga menambahkan, penentuan lokasi pasar murah di kampung juga berdasarkan hasil konsultasi dengan pihak kecamatan, kampung mana yang warganya sangat membutuhkan bantuan melalui kegiatan pasar murah.

Kegiatan ini diharapkan membantu meringankan beban masyarakat, terlebih di masa pandemi.

Setiap lokasi pasar murah disediakan kurang lebih 220 paket.

"Pasar murah juga disambut antusias oleh masyarakat, bahkan mereka meminta paling tidak kegiatan semacam ini dilaksanakan dua kali setahun," ucapnya seraya menambahkan, pasar murah di empat kecamatan berjalan lancar.(adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved