Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Jelang Groundbreaking KIPI yang akan Dihadiri Jokowi, Pangdam VI/Mlw Siap Turunkan Yonif 613 dan 614

Persiapan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi terus dil

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Pangdam VI Mulawarman, Mayjen Teguh Pudjo Rumekso. Ia mengatakan persiapan lokasi groundbreaking masih terus dilakukan. TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Persiapan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi terus dilakukan.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah dari sisi pengamanan, mengingat groundbreaking akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sedangkan Kodam VI Mulawarman sebagai pihak yang bertanggung jawab dan bertugas untuk melakukan pengamanan kunjungan kepala negara.

Menurut Pangdam VI Mulawarman, Mayjen Teguh Pudjo Rumekso, persiapan lokasi groundbreaking masih terus dilakukan.

"Kami kemarin melihat kesiapan KIPI yang akan di-groundbreaking oleh Bapak Presiden, kami melihat kesiapan di sana bagaimana, proses persiapan masih terus dilakukan," kata Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Beber Jadwal Groundbreaking KIPI di Bulungan

Baca juga: Groundbreaking Proyek KIPI di Bulungan akan Dihadiri Presiden, Bupati Inginkan Menteri PUPR Datang

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan, pihaknya telah siap untuk melakukan pengamanan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Mantan Danpuspenerbad ini menjelaskan Kodam VI Mulawarman memiliki satuan batalyon infanteri (Yonif) 613 dan 614 yang siap untuk melakukan kegiatan pengamanan.

Selain itu, dengan adanya Kodim jajaran di bawah Korem 092 Maharajalila, secara kekuatan sudah cukup untuk melakukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi.

"Pengamanan kita siap, kita di sini ada 613 ada 614, ada Korem dan ada Kodim, dan memang itu tanggung jawab Pangdam sebagai pengamanan VVIP," tuturnya.

"Dan sebagai Panglima Komando Operasi Pengamanan VVIP tentu itu tanggung jawab saya untuk mengamankan," ucapnya tegas.

Kendati siap melakukan pengamanan, Mayjen Teguh Pudjo Rumekso mengaku hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi resmi terkait tanggal kedatangan Presiden Jokowi ke Kaltara.

Baca juga: Bupati Syarwani Harap Menteri PU Ikut Datang di Groundbreaking KIPI, Singgung Perbaikan Jalan

"Untuk waktu berkunjung belum ditentukan kapannya," tuturnya.

Sebagai informasi, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan melakukan groundbreaking KIPI Tanah Kuning Mangkupadi pada bulan Desember nanti.

Kawasan industri tersebut digadang-gadang sebagai kawasan industri hijau (Green Industrial Park) terbesar di dunia. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved