Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Groundbreaking Proyek KIPI di Bulungan akan Dihadiri Presiden, Bupati Inginkan Menteri PUPR Datang

Bupati Bulungan Syarwani berharap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono turut serta hadir dalam rombongan, saat Presiden RI melakukan groundbreaking proyek

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI FAWDI
Pengendara melintasi Jalan Poros Tanjung Selor Tanah Kuning, jalan ini adalah akses utama menuju KIPI Tanah Kuning Mangkupadi. TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO,TANJUNG SELOR- Bupati Bulungan Syarwani berharap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono turut serta hadir dalam rombongan, saat Presiden RI melakukan groundbreaking proyek strategis nasional di KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi.

Kedatangan Menteri PUPR, kata Bupati Syarwani, bisa menjadi pintu masuk agar pemerintah pusat memberikan bantuan perbaikan jalan yang ada di Bulungan, khususnya untuk Jalan Poros Tanjung Selor-Tanah Kuning.

"Kalau nanti ada Menteri PU mudah-mudahan ada langkah percepatan perbaikan jalan dengan wilayah industri itu," kata Bupati Bulungan Syarwani, Senin (15/11/2021).

"Dan mudah-mudahan setelah groundbreaking ada atensi dari Pemerintah Pusat untuk perbaikan jalan," tambahnya.

Baca juga: Kapolres Bulungan Sebut Operasi Zebra Kayan Prakondisi Jelang Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Operasi Zebra Kayan Bulungan 2021, Kapolres AKBP Ronaldo Maradona: Patuhi Prokes

Baca juga: Lestarikan Hutan Lindung, Desa Long Beluah di Bulungan Ajukan Hutan Desa Masuk Perhutanan Sosial

Menurutnya, bantuan perbaikan jalan dapat dilakukan oleh pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kaltara yang berada di bawah wewenang Kementerian PUPR.

"Karena kami tidak bisa perintahkan BPJN, itu wewenangnya dari Kementerian PU ya," ujarnya.

Terkait perbaikan Jalan Poros saat ini, Bupati Syarwani mengaku kondisi keuangan daerah sangat terbatas.

Karenanya pihak Pemkab Bulungan bekerja sama dengan perusahaan yang beroperasi di sekitar jalan poros untuk melakukan perbaikan.

"Yang ini kita perjuangkan, tapi dengan kondisi keuangan yang kita miliki saat ini, kita ajak partipasi perusahaan," katanya.

Baca juga: Sumber Air Bersih Masuk HGU Perusahaan Sawit, Dinas Pertanian Bulungan Tegaskan Tak Masalah

Menyangkut detail teknis kedatangan Presiden RI, seperti menggunakan jalan darat atau udara, Mantan Ketua DPRD Bulungan ini mengaku tidak tahu secara pasti karena hal tersebut diatur oleh pihak protokoler Istana.

"Kami belum tahu, karena bukan kita yang mengatur, kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu dari Pemerintah Pusat lewat Istana. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved