Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Tingkatkan Layanan Publik, Pemkab Kubar Hibahkan Lahan

Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar) menghibahkan lahan bagi 9 lembaga kementerian dan non kementerian.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Bupati Kubar FX Yapan didampingi Asisten I Achmad Sofyan, Kepala Inspektorat Kubar RB Bely Djunedi Widodo, dan Kepala BKAD Sahadi saat menyerahkan surat hibah di ruang diklat lantai 3 Kantor Bupati Kubar, Rabu (1/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar) menghibahkan lahan bagi 9 lembaga kementerian dan non kementerian.

Demikian yang dikatakan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Sahadi saat penandatanganan dan serah terima di ruang diklat lantai 3 Kantor Bupati Kubar, Rabu (1/12/2021).

Menurut Sahadi, hibah dari pemerintah daerah berupa tanah dengan jumlah luasan lebih 49.301.6 meter persegi , bangunan perumahan senilai Rp 1.439.116.750, serta bangunan pagar senilai Rp 121.709.500.

Baca juga: Pejabat Pemkab Kubar Ikuti Penyerahan DIPA dan TKDD 2022

Lanjutnya, lembaga dan instansi yang mendapat hibah adalah Badan Pertanahan Nasional (BPN), Badan Pusat Statistik (BPS), Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kantor Urusan Agama (KUA) Long Iram, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kampung Siram Jaya Kecamatan Bongan, Pengadilan Agama Sendawar, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sendawar dan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Bupati FX Yapan pada sambutan serah terima menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas yang sangat baik antara Pemkab Kutai Barat dengan seluruh pihak terkait,

Menurut bupati, aset yang telah dihibahkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang program dan kinerja yang sesuai dengan ketentuan atau aturan yang berlaku, apapun terkait penyelenggaraan pemerintahan, pengelolaan keuangan hingga penataan aset dan pengaturan hibah pun harus dilaksanakan secara tepat dan benar.

Sebab, hal yang baik belum tentu benar ,tetapi hal benar sudah tentu sesuai perundang-undangan.

"Oleh sebab itu bersama kita terus tingkatkan jalinan kerja sama dan komunikasi dalam bingkai sinergitas yang kuat untuk memajukan Kutai Barat lebih sejahtera lagi ke depannya," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Kubar Fokus Pemerataan Pembangunan untuk Kesejahteraan

Sejak terpilih kembali menjadi pemimpin Kutai Barat, lanjut bupati, ia bersama Wabup Edyanto Arkan tetap konsisten dengan tekad yang kuat untuk membangun Kutai Barat berdasarkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Tentu saja ketersediaan pelayanan publik yang menyangkut kebutuhan hidup masyarakat harus terpenuhi.

Oleh karenanya, melalui beberapa hibah ini, diharapkan dapat mendukung tersedianya pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Besar harapan saya, seluruh pihak yang hadir dapat mendukung penuh langkah-langkah pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah Kutai Barat tersebut. Sekali lagi saya menegaskan suksesnya pembangunan berkelanjutan di wilayah kita ini, karena dukungan seluruh pihak yang bersatu padu mewujudkannya," pungkasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved