Berita Pemprov Kalimantan Timur

Antusias Terhadap Pengembangan Energi Terbarukan, Gubernur Kagumi Biogas PT Rea Kaltim

Gubernur Kaltim H Isran Noor antusias terhadap pengembangan energi terbarukan, khususnya pemanfaatan biogas dari limbah cair PT Rea Kaltim Plantations

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim/Arif/Adi Suseno
Gubernur Isran Noor saat melihat pengembangan energi terbarukan pemanfaatan biogas dari limbah cair PT Rea Kaltim Plantations di Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Gubernur Kaltim H Isran Noor antusias terhadap pengembangan energi terbarukan, khususnya pemanfaatan biogas dari limbah cair PT Rea Kaltim Plantations di Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Gubernur Isran Noor tampak sangat antusias saat mendengarkan keterangan dan penjelasan dari Biogas Manager PT Rea Kaltim Plantations Takbir di lokasi Power Plant Biogas, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Kunker Hari Pertama Gubernur Kaltim Dimulai, Perjalanan Darat Samarinda - Tabang

Setelah mendengarkan penjelasan itu, Gubernur Isran Noor merasa senang, karena energi terbarukan yang dihasilkan dapat membantu masyarakat sekitar perusahaan dalam hal penyediaan listrik.

"PT Rea Kaltim Plantations Excess Power dihasilkan telah menerangi beberapa desa pada tiga kecamatan yaitu Tabang, Kembang Janggut dan Kecamatan Kenohan," tandasnya.

Mantan Bupati Kutai Timur itu mengharapkan partisipasi dan kontribusi nyata perusahaan dalam penyediaan energi listrik masyarakat di pedalaman dan desa terpencil sangat diperlukan.

"Sektor industri kelapa sawit secara perlahan secara nyata menunjukkan keunggulannya menjadi komoditas strategis di tanah air. Tidak hanya pada aspek ekonomi sebagai penopang devisa non-migas, juga andalan dalam percepatan pencapaian desa berlistrik," bangga gubernur.

Baca juga: Pemprov Kaltim Kembali Torehkan Prestasi, 7 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP

Selain mendapatkan keterangan terkait perkembangan biogas, Gubernur Isran Noor juga berkesempatan melihat langsung panel-panel yang berada di lagon (berbentuk bulat). (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved