Berita Pemprov Kalimantan Timur

Kunker Hari Pertama Gubernur Kaltim Dimulai, Perjalanan Darat Samarinda - Tabang

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor beserta jajaran perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah pedalaman

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim/Arief M
Gubernur Isran Noor dan rombongan berdoa sebelum melakukan kunjungan ke wilayah pedalaman, sungai dan danau di Kabupaten Kutai Kartanegara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor beserta jajaran perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah pedalaman, sungai dan danau di Kabupaten Kutai Kartanegara selama dua hari, 6-7 Desember 2021.

Setelah melakukan doa bersama, rombongan berangkat dari halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Pemprov Kaltim Kembali Torehkan Prestasi, 7 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP

Kepala Biro Administrasi Pembangunan (Adbang) Setda Provinsi Kaltim Lisa Hasliana mengungkapkan, kunker gubernur kali ini dalam rangka monitoring kegiatan pembangunan ruas jalan nasional dan jalan provinsi, pembangkit listrik tenaga bio massa dan pembangunan Jembatan Belayan.

Hari pertama kunjungan, gubernur dan rombongan menggunakan transportasi darat dari Samarinda sampai Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Hari kedua, rombongan akan melanjutkan perjalanan menyusuri Sungai Mahakam dan danau-danau di Kutai Kartanegara, yakni Danau Melintang, Danau Semayang dan Desa Pela guna meninjau pelaku UMKM dan potensi pariwisata.

"Pada kunker kali ini rombongan berjumlah sekitar 200 orang. Ikut mendampingi Kepala Bappeda, Satpol PP, Dinas PUPR, Disperindagkop dan UKM, Dinas ESDM, Dinas Kominfo, direktur RSUD AWS, Biro Perekonomian dan Biro Administrasi Pembangunan," ungkap Lisa.

Baca juga: Kunjungan Kerja ke Kukar, Gubernur Kaltim Susur Sungai dan Danau

Kunker juga diikuti instansi terkait seperti BBPJN XII, BWS Kalimantan IV, TGUP3 Kaltim, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan, Dinas PTPH, Dinas Perhubungan, Biro Administrasi Pembangunan, Biro Umum, BPKAD dan lainnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved