Breaking News:

Berita Tana Tidung

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali Beber Banyak Gedung Sekolah Terbengkalai

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, ungkap, banyak bangunan sekolah di wilayah kepemimpinannya di Kabupaten Tana Tidung,

Penulis: Risnawati | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI
Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, menyatakan, banyaknya bangunan sekolah yang terbengkalai, lantaran pembangunan gedung sekolah tidak sepadan dengan jumlah masyarakat di Kabupaten Tana Tidung. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA TIDUNG - Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, ungkap, banyak bangunan sekolah di wilayah kepemimpinannya di Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara, yang tidak terpakai.

Seperti gedung TK-SD di Kecamatan Tana Lia, yang empat gedungnya tidak bisa dimanfaatkan sama sekali.

Dia akui, banyaknya bangunan sekolah yang terbengkalai, lantaran pembangunan gedung sekolah tidak sepadan dengan jumlah masyarakat di Kabupaten Tana Tidung.

"Padahal jumlah masyarakat kita berapa, membangun gedung sekolah yang mewah. Gelontorkan dana jor-joran, akhirnya tidak bermanfaat," ucapnya.

Baca juga: UMK Tana Tidung 2022 Rp 3.130.136, Naik Rp 17 Ribu

Baca juga: Kanwil DJPb Kaltara Beri Penghargaan ke Tana Tidung, Bupati Ibrahim Ali: Jangan Berpuas Diri

Baca juga: Soal Bangun Pusat Pemerintahan Tana Tidung, Bupati Ibrahim Ali Nantikan Clear and Clean

Kendati begitu, pihaknya akan coba memanfaatkan gedung tersebut. Mengingat, aset ini menjadi catatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk dimanfaatkan.

Dia menjelaskan, Kantor Camat Tana Lia nantinya akan digeser menggunakan gedung TK-SD berkonsep boarding school itu.

"Tidak masuk konsep anak TK dibuat konsep boarding school, itu kan gak mungkin. Akan kita manfaatkan untuk kantor kecamatan," jelasnya.

Selain gedung TK-SD di Kecamatan Tana Lia. Pihaknya juga akan memanfaatkan beberapa gedung SMP Negeri Terpadu Unggulan 2 Tana Tidung, yang berada di Kecamatan Sesayap Hilir.

Dia menyebutkan, setidaknya ada enam gedung di sekolah tersebut yang tidak bisa dimanfaatkan, karena banyak atap yang rusak.

Baca juga: PPKM Kabupaten Tana Tidung Turun ke Level 2, Bupati Ibrahim Ali Minta Masyarakat Tetap Taati Prokes

"Kalau kita masuk ke sana melihtat gedung tempat karantina (pasien) Covid-19 kemarin, tidak bisa dimanfaatkan kembali," ujarnya.

Sebab itu, Pemerintah Kabupaten Tana Tidung nantinya, akan merawat kembali gedung tersebut agar bisa dimanfaatkan intansi lain.

"Mungkin nanti, perpustakaan akan kita pindah ke situ, dalam rangka memanfaatkan gedung-gedung yang ada. Ini kan mubazir," katanya. (*)

Sumber: Tribun kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved