Breaking News:

Kapal Asing

20 ABK Vietnam yang Terpapar Covid-19 Wajib Isolasi 14 Hari, Polda Kaltim Pastikan Kapal Tak Sandar

Sebanyak 20 Anak Buah Kapal (ABK) MV Viet Thuan Ocean yang terpapar covid-19 diimbau untuk tetap melakukan isolasi mandiri di kapal.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo. ia menegaskan ABK kapal tersebut dilarang untuk menyandarkan kapalnya, termasuk jika hendak menurunkan para ABK ke daratan. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebanyak 20 Anak Buah Kapal (ABK) MV Viet Thuan Ocean yang terpapar Covid-19 diimbau untuk tetap melakukan isolasi mandiri di kapal.

Hal tersebut diutarakan oleh Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo, Kamis (9/12/2021), melalui sambungan seluler.

Bahkan ia menegaskan ABK kapal tersebut dilarang untuk menyandarkan kapalnya, termasuk jika hendak menurunkan para ABK ke daratan.

"Mereka tidak ada yang boleh turun dari kapal," ucap Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Ia menambahkan, para ABK diwajibkan untuk mengisolasi diri mereka di dalam kapal setidaknya selama 14 hari ke depan demi tidak menularkan kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga: Perketat Pengawasan Wabah Corona KSOP dan Pelindo Larang Kapal Asing dan Awaknya Sandar di Tarakan

Baca juga: Antisipasi Virus Corona Masuk di Balikpapan, KKP Larang Kapal Asing Sandar di Pelabuhan Semayang

Setelah itu, kata Kombes Pol Yusuf Sutejo, pihaknya akan melihat perkembangan di lapangan, khususnya persoalan para ABK jika tetap hendak menyandarkan kapalnya.

"Sambil nanti melihat perkembangan selanjutnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Polda Kaltim akan bersiaga untuk melakukan pengamanan. Meski begitu, dirinya belum membeberkan terkait berapa personel yang akan atau sedang diterjunkan.

"Pastinya ya. Karena kita tidak mau ada lonjakan kasus, apalagi ini di Kaltim rata-rata sudah landai," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved