Breaking News:

Virus Corona di Bulungan

Vaksinasi Anak Mulai Digelar di Wilayah Kaltara, Sasar 70.000 Bocah

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun telah dimulai di Kaltara. Di mana Bulungan menjadi lokasi pertama dimulainya kegiatan vaksinasi anak.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Jubir Satgas Covid-19 Kaltara Agust Suwandy.Ppihaknya masih menunggu jumlah pasti, anak yang akan menjadi sasaran vaksinasi. TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Vaksinasi anak usia 6-11 tahun telah dimulai di Kaltara. Di mana Bulungan menjadi lokasi pertama dimulainya kegiatan vaksinasi anak.

Menurut Jubir Satgas Covid-19 Kaltara Agust Suwandy, pihaknya masih menunggu jumlah pasti, anak yang akan menjadi sasaran vaksinasi.

"Kami masih menunggu data sasaran dari pusat," kata Agust Suwandy, Kamis (16/12/2021).

"Semua sasaran berdasarkan data dari pusat data dan informasi Kemenkes, yang diolah dari data BPS dan Dukcapil jadi bukan dari daerah, jadi kami masih menunggu sasaran pastinya," terangnya.

Namun, Agust Suwandy memperirakan, bila berkaca pada vaksinasi anak usia 12-17 tahun, atau dengan rentang tahun yang sama, yakni sama-sama 5 tahun.

Baca juga: Syarat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Balikpapan, Orangtua Perhatikan Jarak Imunisasi

Baca juga: Ini Daftar Puskesmas di Balikpapan yang Bisa Melaksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Maka besar kemungkinan sasaran vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kaltara bisa mencapai 70.000 sasaran.

"Tapi kalau kita lihat untuk sasaran 6-11 tahun ini kan rentangnya 5 tahun, mungkin kurang lebih akan ada 70.000 sasaran se-Kaltara," ujarnya.

Terkait lokasi vaksinasi anak, Agust Suwandy menyarankan bertempat di sekolah.

Menurutnya, dengan difokuskan di satu tempat dan terpisah dari sasaran vaksinasi lainnya, maka akan lebih mudah dikoordinasikan.

"Ini nanti reguler saja, teman teman kabupaten kota nanti bisa menyasar sekolah-sekolah, agar lebih mudah dicapai karena kalau di sekolah ini kan berkumpul," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved