Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Wakil Ketua DPRD Bulungan Hamka: Tak Semua Keinginan Warga Bisa Diakomodasi Dewan

Wakil Ketua DPRD Bulungan, Hamka, mengungkapkan bahwa tidak semua keinginan dan kebutuhan masyarakat tidak dapat diakomodasi

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI
Wakil Ketua DPRD Bulungan dari Fraksi PDI Perjuangan, Hamka saat berbincang dengan Manager TribunKaltara.com Sumarsono dalam program VIP Room di Kantor DPRD Bulungan, Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Wakil Ketua DPRD Bulungan, Hamka, mengungkapkan bahwa tidak semua keinginan dan kebutuhan masyarakat tidak dapat diakomodasi oleh DPRD Bulungan.

Keterbatasan anggaran, hingga kegiatan yang belum masuk prioritas dalam APBD tahun berjalan, menjadi sebab tidak semua keinginan masyarakat dapat terwujud.

Hal ini disampaikan Hamka saat berbincang dengan Manager TribunKaltara.com Sumarsono dalam program VIP Room belum lama ini.

"Fungsi budgeting anggaran itu bukan sewenang-wenang di DPRD saja, tapi ada dari pemerintah dan juga ada juga dari inisiatif dewan," kata Hamka di Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Baca juga: Sebelum Terjun ke Dunia Politik, Wakil Ketua DPRD Bulungan Hamka Pernah Jadi Tukang Ojek

Baca juga: DPRD Bulungan Sebut Pengembangan Bandara Tanjung Harapan tak Boleh Dipaksakan, Ini Alasannya

Baca juga: Ketua DPRD Bulungan Setuju Pembelajaran Tatap Muka Dilaksanakan, Banyak Keluhan Belajar Daring

Terkait anggaran ini sebenarnya perlu dipahami masyarakat luas, jadi dewan sudah menganggarkan yang strategis bagi masyarakat.

"Tapi harus melihat kemampuan APBD tersebut, kalau tidak cukup ini yang menjadi problem," terang Bendahara DPD PDI-P Kaltara ini.

"Usulan masyarakat ada yang tidak tercukupi, jadi tidak semua yang diinginkan masyarakat ini bisa diakomodasi oleh dewan," sambungnya.

Kendati begitu, Hamka mengaku bahwa pihaknya terus berkomunikasi dengan masyarakat dengan turun langsung ke konstituen.

Baca juga: Sosok Almarhum Sudjati di Mata Ketua DPRD Bulungan Kilat, Sangat Ramah dan Patut Dicontoh

Menurut Hamka, hal tersebut penting guna memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Manta Ketua DPD PDI Perjuangan Bulungan ini pun mengaku, kerap bekerja sama dengan pihak kecamatan dan desa agar beberapa program yang dibutuhkan masyarakat juga bisa terealisasi.

"Kalau kita turun ke konstituen, kita adakan reses semua masyarakat kita undang. Di sana itu biasanya sering kita disebut tidak benar oleh masyarakat karena usulannya tidak dipenuhi, tentu kita pahami itu, tapi kita jelaskan bahwa kondisi APBD kita terbatas," ungkapnya.

"Masukan masyarakat itu kami catat, kalau tahun ini tidak bisa, tahun depan harus diprioritaskan, seperti air bersih, pupuk, alat tangkap nelayan," katanya.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Wakil Ketua DPRD Bulungan Serahkan Bantuan APD dan Vitamin ke BPBD

"Jadi kami berusaha agar terakomodir usulannya, kita koordinasikan juga dengan kecamatan dengan desa," katanya.

"Agar program yang prioritas bisa terakomodasi seperti kesehatan, infrastruktur itu yang harus kita bantu masyarakat," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved