Kabar Artis

Cerita Bimbim Slank Akui Sulitnya Bebas dari Narkoba, Kini Tak Merokok dan Minum Alkohol Lagi

Bimbim beberkan masa-masa paling gelap SLANK saat menjadi bintang tamu di acara Tonight Show yang dipandu Vincent dan Desta.

Penulis: Justina | Editor: Ikbal Nurkarim
YouTube TonightShowNet
Bimbim Slank saat menjadi bintang tamu di acara Tonight Show. Bimbim beberkan masa-masa ketika menjadi pecandu obat terlarang saat menjadi bintang tamu di acara Tonight Show yang dipandu Vincent dan Desta. 

TRIBUNKALTIM.CO - Cerita Bimbim yang bangkit dari ketergantungan narkoba, tidak merokok hingga minum alkohol lagi.

Personel band Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau lebih dikenal dengan Bimbim punya masa kelam jadi pecandu narkoba.

Pria yang akrab disapa Bimbim beberkan masa-masa ketika menjadi pecandu obat terlarang saat menjadi bintang tamu di acara Tonight Show yang dipandu Vincent dan Desta.

Sebagai drummer Slank, Bimbim mengatakan bahwa secara pribadi, dia sudah mencoba berbagai macam jenis obat-obatan terlarang termasuk Putaw.

Baca juga: Mau jadi Suami Mezzaluna? Bimbim Slank Ajukan 1 Syarat Ini

Baca juga: Mezzaluna Sukses jadi Penyanyi, Bimbim Slank: Semenjak itu Gue Percaya, DNA Tuh Ternyata Beneran

Baca juga: Chord Lagu Terlalu Manis-Slank, Kunci dari G: Kenangan yang Indah Bersamamu Tinggallah Mimpi

Diceritakan, meskipun awal menggunakan drugs hanya untuk senang-senang, tapi kemudian berdampak buruk pada diri dan band Slank.

Tidak dipungkiri, dulu bersama teman-temannya sempat tidak berhasil keluar dari jeratan narkoba lantaran adanya pengaruh satu sama lain di antara mereka. 

Tetapi karena kegigihan dan dibantu rekan-rekan mereka di Slank, personil lainnya pun akhirnya bebas dari narkoba.

“Tadinya kita coba, Kaka berhenti sendiri akhirnya kena lagi, Ivan gue akhirnya nggak berhasil-berhasil kan,” kata Bimbim dikutip dari kanal Youtube TonightShowNet, Minggu (19/12/2021). 

“Susahnya kan ada sugesti?” tambah Desta

“Iya saling mempengaruhi juga kan. Akhirnya kita berembug sama Abdi sama Ridho kan mereka nggak pakai tuh sama Bunda, jadi kayaknya mesti rame-rame nih, akhirnya berhenti rame-rame, di kawal ama Bunda, ama Ridho ama Abdi baru (bebas narkoba), Alhamdulillah,” tutur Bimbim.

Drummer Bimo Setiawab Almachzumi alias Bimbim saat berbincang dalam acara peluncuran album D.O.A di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2016).
Drummer Bimo Setiawab Almachzumi alias Bimbim saat berbincang dalam acara peluncuran album D.O.A di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2016). (KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung)

Baca juga: NEWS VIDEO Grup Musik Slank jadi Sasaran Nyinyir Warganet seusai Abdee Jadi Komisaris Telkom

Ditambahkan Bimbim, sebenarnya terlepas dari ketergantugan pada saat itu hanya butuh waktu 10 hari, 3 bulan mengembalikan atau memulihkan fisik dan soal psikis paling membutuhkan waktu yang lama yaitu 2 tahun.

“Jadi nggak megang HP, nggak megang uang dan nggak megang benda berharga buat dikecilin, hehehe. Jadi, terus kalau ke mana-mana dikasi, mau nonton, mau jalan tapi dikawal,” ucap Bimbim.

Agar lebih maksimal lagi untuk bebas dari narkoba, Bimbim menyatakan bahwa ketika berpergian pun kala itu pasti ditemani 10 sampai 20 orang terdekatnya.

Sukses melewati masa kelam itu, kini Bimbim bahkan sudah tidak merokok dan minum alkohol lagi.

“Rokok 10 tahun kali ya, kalau alkohol 9 tahun mungkin,” ucap Bimbim

“Kita makan siang bareng kalau nggak salah, Kaka itu makannya ya ampun, udah nggak makan makhluk hidup, makannya sehat banget  tidak ngerokok dan bayangkan, olahraga juga, olahraga luar biasa dan satu lagi, kita lagi preparing, tau-tau adzan langsung stop semua, di Potlot langsung stop semua, Solat,” tambah Vincent.

Baca juga: Abdee Slank Sebelum Diangkat Erick Thohir jadi Komisaris Telkom Pernah jadi Co-Founder

Ditanya Desta apakah sekarang lebih religious, Bimbim pun menyebut jika hidup makin lama makin mengerucut ke atas.

Simak video selengkapnya:

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved