Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Kesiapan Pengamanan VVIP, Danrem 092/Mrl Pimpin Apel Gelar Pasukan

Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno, S.I.P memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno saat apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kaltara di Base Ops Lanud Anb Tarakan, Senin (20/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno, S.I.P memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke wilayah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Base Ops Lanud Anb Tarakan, Senin (20/12/2021).

Selaku Dansatgaspamwil, Brigjen TNI Suratno menegaskan, tujuan diselenggarakannya apel gelar pasukan pengamanan VVIP ini untuk mempertegas komitmen tugas dan tanggung masing-masing bagian serta mengecek secara fisik tentang kesiapan, personel maupun materiil yang akan dilibatkan dalam pengamanan nanti.

Baca juga: Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Kaltara, Pangdam VI/Mlw Cek Kesiapan Pengamanan VVIP 

Lebih lanjut dikatakan Danrem bahwa unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah harus saling bersinergi dalam pelaksanaan pengamanan VVIP ini.

"TNI bersama Polri, pemerintah daerah setempat dan unsur pendukung lainnya yang tergabung dalam Satgas Pamwil Pengamanan VVIP agar selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara maksimal. Untuk itu kejelasan tugas, tanggung jawab, rantai komando harus dipahami dan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan, pahami siapa berbuat apa," ungkapnya.

Di akhir amanatnya, Danrem Juga menyampaikan empat penekanan.

Baca juga: Dukung Food Estate di Balikpapan, Kodam Mulawarman Resmikan Program Ketahanan Pangan dan Agrowisata

Pertama adalah pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan VVIP, kedua pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien.

Ketiga, tingkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang.

"Keempat, jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal serta cermati. Ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved