Breaking News:

Sinergi Bersama Polda, IMM Kaltim Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam rangka mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19, sebagai organisasi kemahasiswaan, Ikatan

Editor: Diah Anggraeni
HO/IMM Kaltim
Pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Paser, Senin (20/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam rangka mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19, sebagai organisasi kemahasiswaan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kaltim bersinergi dengan Polda Kaltim membagikan sembako.

Sembako tersebut diberikan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Kaltim, tepatnya di Kabupaten Paser.

Selain sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, hal ini juga sebagai upaya IMM untuk membantu dan meringankan beban kebutuhan perekonomian warga terdampak Covid-19.

Baca juga: Polda Kaltim dan GP Ansor Samarinda Bersinergi Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IMM Kabupaten Paser, Andri Rifandi menyampaikan, penyaluran bantuan tersebut berkat sinergi antara IMM dengan kepolisian dan pemerintah. 

"Bantuan yang merupakan kerja sama antara DPD IMM Kaltim dengan Polda Kaltim ini sebagai tanda bahwa kami bersama dengan Polda Kaltim dan pemerintah sejalan untuk melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kalimantan Timur," ucap Andri Rifandi, Senin (20/12/2021).

Menurutnya, penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 perlu dilakukan secara seksama, juga memerlukan dukungan dari masyarakat.

"Setiap elemen masyarakat memiliki peranan masing-masing. Begitu juga kami, sebagai mahasiswa, memiliki peranan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Terlebih lagi dalam hal edukasi kepada masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Sinergi dengan Polda Kaltim, BEM STIEPAN Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan setelah agenda Musyawarah Daerah ke XXII IMM Kaltim yang dilaksanakan di Kabupaten Paser.

Musyawarah daerah ini bertujuan untuk memberikan pembinaan terhadap kader IMM .

"Berbagai cara bisa kami lakukan untuk melakukan pembinaan kepada kader IMM. Salah satunya melalui kegiatan-kegiatan dan koordinasi dengan pemerintah dan instansi lainnya," tukasnya.

Andri Rifandi juga menyampaikan, pembagian sembako di wilayah Kabupaten Paser ditujukan kepada warga terdampak Covid-19.

"Kami terbantu dengan adanya sinergitas pendistribusian sembako dari IMM Kaltim dan Polda Kaltim. Semoga saja dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan kebutuhan warga Kabupaten Paser yang terdampak Covid-19," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved