Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Dandim 0903 Bulungan dan Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kayan 2021

Dandim 0903 Bulungan, Kolonel Inf Akatoto SH bersama Kapolres Bulungan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H., S.I.K memimpin Apel Gelar Pasukan

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Apel gelar pasukan Operasi Lilin Kayan 2021 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi Covid-19 di Wilkum Polres Bulungan, tepatnya di Lapangan Apel Polres Bulungan, Jalan Agatis, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Dandim 0903 Bulungan, Kolonel Inf Akatoto SH bersama Kapolres Bulungan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H., S.I.K memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kayan 2021 dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Tengah Pandemi Covid-19 di Wilkum Polres Bulungan, tepatnya di Lapangan Apel Polres Bulungan Jalan Agatis, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kamis (23/12/2021).

"Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Kayan Tahun 2021 ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan terakhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan dan kelengkapan sarana dan prasarana serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta untuk keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bulungan," kata Dandim 0903 Bulungan Kolonel Inf Akatoto.

Baca juga: Pangdam VI Mulawarman Resmikan Markas Korem 092 Maharajalila

Menurutnya, pada Natal dan Tahun Baru saat ini masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19 dan tentunya harus tetap menaati peraturan tentang protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah meskipun masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi.

"Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 kali ini, banyak yang harus diperhatikan terutama terkait masalah protokol kesehatan," tutur Dandim.

Dandim berharap, kegiatan Natal dan Tahun Baru kali ini bisa berjalan lancar dan aman, seiring dengan upaya pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi yang masih berlangsung saat ini.

"Kami dari TNI Angkatan Darat, khususnya Kodim 0903 Bulungan beserta jajaran, selalu siap untuk membantu pihak kepolisian dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan personel yang berada di masing-masing wilayah guna memberikan rasa aman kepada masyarakat," imbuhnya.

Baca juga: Pangdam VI Mulawarman Resmikan Markas Korem 092 Maharajalila

Diharapkan kepada seluruh personel gabungan agar dapat meningkatkan motivasi, profesional dan memberikan pengabdian terbaik dalam kegiatan Ops Lilin Kayan 2021, seperti melakukan patroli gabungan di tempat keramaian agar tidak menimbulkan cluster Covid-19 yang baru, khususnya di Kabupaten Bulungan.

Operasi Lilin Kayan 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, 24 Desember 2021-2 Januari 2022, dengan mengutamakan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis.

Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman, tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved