Breaking News:

Bangga! Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Raih 1 Proper Emas dan 7 Proper Hijau

PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan dalam ajang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pertamina
PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan berhasil membawa pulang 1 Proper Emas dan 7 Proper Hijau dalam acara Anugerah Lingkungan Proper di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (28/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan dalam ajang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper) 2021.

Penghargaan Proper tertinggi dalam kategori emas berhasil diraih melalui unit operasi Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sepinggan dengan program unggulan Balikpapan Energi Terbarukan (Better), yakni program pengelolaan limbah menjadi sumber energi terbarukan.

Tidak hanya itu, sebanyak 7 unit operasi yang berada dalam naungan Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan dianugerahi penghargaan Proper dengan kategori hijau melalui pengelolaan operasional yang baik.

Adapun ketujuh unit operasi tersebut adalah Integrated Terminal (IT) Balikpapan, IT Banjarmasin, IT Pontianak, Fuel Terminal (FT) Tarakan, FT Samarinda, DPPU Syamsudin Noor, dan DPPU Supadio.

Baca juga: Bazma Pertamina RU V Salurkan Bantuan 300 Paket Tas Sekolah

Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan juga meraih penghargaan sebagai Video Profil Program Terbaik Kedua melalui unit operasi IT Banjarmasin dengan program unggulan Ekowisata Mangrove Center dan Konservasi Bekantan.

Bertempat di Istana Wakil Presiden, Jakarta, penghargaan ini diterima langsung oleh Operation Head DPPU Sepinggan, Heri Ashari disaksikan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar dalam acara Anugerah Lingkungan Proper, Selasa (28/12/2021).

Dalam sambutannya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya menyampaikan bahwa terdapat peningkatan jumlah penerima Proper Emas di mana tahun 2021 mencapai 47 perusahaan.

Terdapat 2 aspek yang menjadi hal utama dalam penilaian Proper, yakni ketaatan serta kategori beyond compliance bagi perusahaan penerima penghargaan Proper Emas dan Hijau, hal ini sebagai bukti atas evaluasi ketaatan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan dan sosial.

"Pertamina berupaya membuat berbagai program CSR bagi masyarakat sebagai wujud implementasi terhadap pilar-pilar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang selama ini menjadi acuan kami," ujar Executive General Manager Regional Kalimantan, Freddy Anwar.

Baca juga: Pertamina Balikpapan Penuhi Komitmen, Tetap Produksi di Malam Tahun Baru

Lebih lanjut, Pertamina juga berupaya mengedepankan aspek Environmental, Social & Governance (ESG) di berbagai program CSR yang dilakukan.

"Harapannya agar senantiasa menghasilkan manfaat ekonomi di masyarakat sesuai dengan tanggung jawab lingkungan dan sosial," tambah Freddy.

Freddy mengatakan penghargaan yang diterima akan menjadi semangat Pertamina untuk terus mengabdi bagi negeri.

"Ke depannya harus mampu meningkatkan kategori Proper emas dan dikembangkan di unit-unit operasi Regional Kalimantan lainnya," tutupnya.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved