Breaking News:

Bazma Pertamina RU V Salurkan Bantuan 300 Paket Tas Sekolah

Beberapa sekolah di sekitar wilayah operasional Pertamina sudah mulai mengelar pertemuan tatap muka.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pertamina RU V
Untuk mendukung aktivitas ke sekolah, khususnya masyarakat di ring I, Pertamina RU V Balikpapan membagikan 300 tas sekolah di wilayah Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Beberapa sekolah di sekitar wilayah operasional Pertamina sudah mulai mengelar pertemuan tatap muka.

Aktivitas ke sekolah yang dinantikan oleh sebagian besar pelajar ini pun sudah semakin rutin dilakukan.

Untuk mendukung aktivitas ke sekolah ini, diperlukan sarana berupa tas sekolah dan kelengkapannya.

Terkait dengan hal tersebut, Baituzzakah (Bazma) Pertamina RU V Balikpapan bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Kalimantan Timur melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan 300 tas sekolah di wilayah Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Salah satu penyaluran dilaksanakan secara simbolis di SDN 013 Desa Giri Mukti, Penajam Paser Utara, Minggu (2/1/2021).

Baca juga: Pertamina Balikpapan Penuhi Komitmen, Tetap Produksi di Malam Tahun Baru

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Pjs GM Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan, Wahyu Sulistyo Wibowo kepada siswa penerima bantuan yang disaksikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Sodikin.

"Pertamina berkomitmen membangun dan berkontribusi kepada masyarakat khususnya masyarakat ring I melalui berbagai program yang berkontribusi langsung maupun tidak langsung. Bantuan kepada masyarakat ini juga secara konsisten di jalankan perusahaan," kata Wahyu.

Menurut Wahyu, manajemen KPI Unit Balikpapan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan sosial berupa pemberian perlengkapan sekolah yang diselenggarakan oleh Bazma RU V Balikpapan.

"Melalui kegiatan ini, Bazma ikut serta menciptakan generasi yang cerdas dan sholeh. Ini adalah wujud nyata kontribusi pekerja muslim Pertamina malalui lembaga Amil Zakat yang berada dilingkungan Pertamina dan Anak Perusahaan," jelasnya.

Kepada para anak-anak peneriman bantuan, Wahyu menyampaikan pesannya agar terus semangat dalam belajar dan mencari ilmu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved