Breaking News:

Virus Corona di Samarinda

Binda Kaltim Masih Menunggu Keputusan Dinkes Samarinda untuk Suntikkan Vaksin Booster

Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Timur (Kaltim), sudah melaksanakan vaksinasi booster perdana di Kabupaten Mahakam Ulu dan Bontang

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Kegiatan Vaksinasi lanjutan dari BINDA Kaltim untuk lansia dan masyarakat umum di Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan, Rabu (12/1/2021). TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Timur (Kaltim), sudah melaksanakan vaksinasi booster perdana di Kabupaten Mahakam Ulu dan Kota Bontang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Binda Kaltim Brigjen TNI Danny Koswara, melalui Kabag Ops Kolonel Mat Jayus, di dampingi Posda Samarinda, Aldo Timoris kepada TribunKaltim.Co, Rabu (12/1/2022).

Kendati demikian, lanjutnya, mereka belum bisa memastikan kapan vaksinasi Covid- 19 booster akan dilaksanakan di Samarinda.

"Karena kita masih menunggu instruksi dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda dalam menentukan kategori sasaran," ucap Aldo Timoris.

Namun sambil menunggu itu, saat ini pihaknya masih menggenjot percepatan pemerataan vaksinasi untuk masyarakat umum dan lansia.

Baca juga: Kolaborasi Dinkes Bontang dan Binda Kaltim, Salurkan 700 Dosis Vaksin Booster untuk Pelayan Publik

Baca juga: Gelar Vaksinasi di Kutim, Binda Kaltim Sasar Ratusan Warga 2 Desa, Ibu Hamil dan Lansia Didahulukan

Baca juga: Persiapan Pemberian Dosis Booster di Balikpapan, Binda Kaltim Kejar Target Vaksinasi Anak

Ia menyebutkan, hari ini Binda Kaltim melaksanakan kegiatan vaksin lanjutan di beberapa tempat.

Untuk Samarinda sendiri dilaksanakan di Lapangan Setia Grosir, Jalan Provinsi Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan.

"Kali ini Binda Kaltim menyediakan 1000 dosis Astrazeneca untuk dosis 1 dan 2," rincinya.

"Ada juga vaksinasi lanjutan di Kabupaten Paser, Kutim, Berau dan PPU serta vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Bontang," sambungnya.

Baca juga: Binda Kaltim Kejar Target Vaksinasi untuk Lansia dan Persiapan Vaksinasi Booster

Brigjen TNI Danny Koswara melaluinya mengatakan, bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini, BINDA Kaltim terus membantu Pemerintah Provinsi dan Kota untuk percepatan pemerataan vaksinasi.

Selain itu, BINDA juga senantiasa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan serta instansi terkait untuk beegotong royong dalam melancarkan program vaksinasi Covid-19, guna meningkatkan herd immunity di wilayah Kaltim. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tRibunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved