Breaking News:

Berita Paser Terkini

Bupati Paser Ingin Telkomsel Penuhi Kebutuhan Jaringan Telkomunikasi di Wilayah Pelosok

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menerima kunjungan kerja jajaran Telkomsel Balikpapan di ruang kerjanya, Kamis (13/1/2022)

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat menerima kunjungan dari pihak Telkomsel Balikpapan, di ruang kerjanya Sekretariat Pemerintah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Kamis (13/1/2022).TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menerima kunjungan kerja jajaran Telkomsel Balikpapan di ruang kerjanya, Kamis (13/1/2022).

Bupati Paser didampingi Kepala DKISP Paser Ina Rosana dan Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Hairul Saleh, sementara dari pihak Telkomsel diantaranya, Manager Branch Balikpapan Deni Eko dan Manager Network Service Balikpapan Fajar Surya Bhawana.

Pada pertemuan tersebut, membahas terkait penyediaan akses jaringan internet dan seluler di seluruh desa yang ada di Kabupaten Paser.

Bupati Paser menginginkan adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Paser, dengan pihak Telkomsel  guna percepatan pembangunan jaringan telekomunikasi.

"Saat ini, masih ada beberapa desa yang belum tersentuh jaringan telekomunikasi, harapkan kami ada kerjasama dengan pihak telkomsel sehingga semua desa dapat terjangkau jaringan Telkomsel," kata Fahmi.

Baca juga: #TerusNyalakanSemangat di Momen Natal dan Tahun Baru, Trafik Broadband Telkomsel Melonjak Hingga 22%

Baca juga: Telkomsel Luncurkan Paket Internet Sakti, Paket Murah Kuota Besar bagi Pelanggan di Kalimantan

Baca juga: Telkomsel Luncurkan Paket Internet Sakti, Murah Kuota Bagi Pelanggan di Kalimantan

Dijelaskan, Pemkab Paser sejauh ini terus berupaya melakukan pemerataan akses layanan ke semua wilayah termasuk di daerah pelosok.

Untuk itu, Ia berharap Telkomsel dapat mengembangkan bisnisnya di wilayah pelosok Kabupaten Paser yang belum tersentuh jaringan internet.

"Telkomsel memiliki kewenangan disitu, semoga saja bisa mengembangkan jaringan internetnya di wilayah pelosok," harap Fahmi.

Sementara itu, Manager Branch Telkomsel Balikpapan Deni Eko mengatakan, Telkomsel siap menghadirkan koneksi yang berkualitas di Kabupaten Paser.

Termasuk mendukung transformasi digital usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)  di Kabupaten Paser.

"Kami berkomitmen untuk memperkuat ekosistem digital dalam aktivitas bisnis UMKM di Paser, sehingga dapat mendukung peningkatan efisiensi dan produktivitas," kata Deni.

Pihaknya optimis, potensi bisnis UMKM di Kabupaten Paser akan semakin berkembang dan bisa meningkatkan kapasitas produksi secara efisien dan terarah melalui implementasi teknologi digital tepat guna.

Baca juga: Trafik Layanan Data Telkomsel Saat Natal dan Tahun Baru Alami Peningkatan Hingga 15,08 Persen

Deni menegaskan pihaknya akan terus memberikan komitmen dan siap mendukung program-program pembangunan Pemkab Paser.

"Jaringan Telkomsel siap hadir diseluruh wilayah Kabupaten Paser baik itu dalam Penguatan signal dan pembangunan menara telekomunikasi," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved