Kekuasaan Gubernur Kaltim Berkurang karena Kawasan Otorita IKN, Isran Noor Sebut Tak Masalah

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengaku tidak masalah apabila wilayah teritorial kekuasaannya berkurang,

HO/HUMAS PEMKOT BALIKPAPAN
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. Ia mengaku tidak masalah apabila wilayah teritorial kekuasaannya berkurang. HO/HUMAS PEMKOT BALIKPAPAN 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengaku tidak masalah apabila wilayah teritorial kekuasaannya berkurang.

Hal itu disampaikan Isran Noor di hadapan Mendagri Tito Karnavian saat jumpa pers rapat koordinasi bersama kepala daerah di Kaltim.

"Tidak masalah, kita harus optimis, jangan pesimis," kata Isran Noor di Balaikota Balikpapan, Kamis (17/2/2022).

Pada kesempatan itu, Isran Noor juga enggan berkomentar terkait dengan kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ia khawatir dituduh memiliki kepentingan terhadap hal itu.

“Saya tak ingin banyak komentar, yang penting sosialisasi terus sejak awal diumumkan IKN tahun 2019 ke Bupati/Walikota termasuk DPRD dan LSM,” tuturnya.

Baca juga: Bahas IKN Nusantara, Mendagri Tito Karnavian Singgung Kekuasaan Gubenur Kaltim akan Berkurang

Baca juga: Rencana Presiden Jokowi Berkemah ke Lokasi IKN Nusantara, Begini Persiapan dari PUPR

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kaltim Makmur HAPK mengaku optimistis meskipun akan muncul riak-riak kecil terkait masukan dan penolakan IKN di Kaltim. 

Ia pun berencana akan menjaring aspirasi masyarakat Kalimantan Timur terkait adanya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kalau tidak setuju tidak masalah, kalau toh ada kekurangan bisa dikomunikasikan. Kaltim sudah banyak menyumbang pendapatan buat negara cukup besar. Wajar ditunjuk sebagai IKN,” ucapnya. (Mohammad Fairoussaniy/ADV/Kominfo Kaltim)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved