Virus Corona di Samarinda

Lindungi Relawan dari Sebaran Covid-19, Polresta Samarinda dan ITS Adakan Vaksinasi Booster

Dalam waktu dekat, Polresta Samarinda bekerja sama dengan Info Taruna Samarinda (ITS) mengadakan vaksin Booster bagi relawan, keluarga dan masyarakat

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Kegiatan vaksinasi relawan yang diselenggarakan ITS dan disuport oleh Polresta Samarinda. TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dalam waktu dekat, Polresta Samarinda bekerja sama dengan Info Taruna Samarinda (ITS) mengadakan vaksin Booster bagi relawan, keluarga dan masyarakat.

Ketua ITS, Joko Iswanto mengungkapkan bahwa ITS dengan suport dari Polresta Samarinda akan menyediakan vaksin booster jenis AstraZeneca sebanyak 300 dosis.

Ia menjelaskan, fokus vaksin ini adalah untuk para relawan.

Kegiatan relawan selalu bersinggungan langsung dengan masyarakat, kontak erat dengan pasien sakit ataupun sebuah peristiwa hingga terlibat dalam penguburan jenazah pasien Covid-19.

"Sehingga tentu rekan-rekan wartawan perlu perlindungan prima melalui vaksin booster. Karena selama ini mereka bekerja dengan hati," terang Joko Iswanto, Minggu (20/2/2022).

Baca juga: UPDATE Virus Corona di Samarinda, Begini Kondisi Pengguna Tempat Tidur di Rumah Sakit

Baca juga: Isoter di Stadion Sempaja Samarinda Difungsikan, 6 Orang Hubungi Call Center untuk Rawat Inap

Baca juga: Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Tujuh Kecamatan

Pelaksanaan vaksin ini akan dilaksanakan pada Sabtu (26/2/2022) mendatang, bertempat di markas ITS, Jalan Bhayangkara Kelurahan Bugis Kecamatan Samarinda Kota, atau persis di belakang Polsek Samarinda Kota.

"Terbuka untuk semua relawan yang sudah bisa melaksanakan vaksin booster. Tentunya selama kuota masih tersedia," tuturnya.

Terpisah, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melalui Kabag Ops Kompol Rangga Abiyasa mengatakan, bahwa pihaknya senantiasa mendukung kegiatan tersebut.

Apalagi relawan merupakan mitra kepolisian yang selalu sigap membantu ketika terjadi sebuah peristiwa. "Mereka juga selalu bekerja dengan iklhas dan bersentuhan langsung dengan masyarakat," ujarnya.

"Dengan vaksin booster ini, mereka bisa tetap prima dan bisa menangkal virus Corona saat berada di lapangan," pungkas Kompol Rangga Abiyasa. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved