Amalan dan Doa

Bacaan Doa Pagi, Dibaca Setelah Shalat Subuh dan Sebelum Berangkat Kerja, Ikhtiar Melancarkan Rezeki

Simak bacaan doa pagi yang bisa diamalkan setiap selesai shalat subuh. Bisa untuk bekal pelancar rezeki sebelum berangkat kerja.

Freepik
ILUSTRASI - Bacaan doa pagi yang bisa diamalkan setiap selesai shalat subuh 

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut ini kumpulan doa pagi, dibaca setelah shalat Subuh dan sebelum berangkat kerja, salah satu ikhtiar untuk melancarkan rezeki.

Bangunlah setiap pagi dengan mengucap hamdalah, Alhamdulillah.

Biasakan juga untuk berdzikir pagi dan petang.

Dzikir merupakan amalan salih yang dianjurkan Rasulullah SAW pada setiap muslim.

Keutamaan berdzikir bahkan melebihi dari berinfak emas dan perak.

Baca juga: Kapan Puasa Syaban 2022? Bacaan Doa dan Amalan Malam Nisfu Syaban 1443 H

Baca juga: Bacaan Dzikir yang Bisa Diamalkan di Malam Isra Miraj yang Dicontohkan Nabi Muhammad SAW

Amalan ini sangat dianjurkan untuk dikerjakan, terutama saat pagi dan petang.

Dzikir pagi berikut patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan.

Manfaat dzikir pagi dan petang hari sangat banyak bagi yang menjalankan.

Dzikir pagi dan petang merupakan salah satu cara hamba-Nya untuk mendekatkan diri dan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Berikut ini bacaan dzikir pagi yang dapat diamalkan oleh seorang muslim:

1. Membaca ayat Kursi

اللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ، لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ، لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ، مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ، يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ، وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ، وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ، وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا، وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

“Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha besar.” (QS. Al Baqarah: 255) (Dibaca 1 x)

Faedah: Siapa yang membacanya ketika petang, maka ia akan dilindungi (oleh Allah dari berbagai gangguan) hingga pagi. Siapa yang membacanya ketika pagi, maka ia akan dilindungi hingga petang.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved