Berita Paser Terkini

Hadapi Laju Perkembangan Digitalisasi, Wabup Paser Nilai Peningkatan SDM F-PAUD Punya Posisi Penting

Di tengah gempuran perkembangan digitalisasi saat ini, peningkatan mutu pendidikan merupakan tuntutan yang tidak bisa ditawar.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf bersama Ketua Forum Pendidikan Anak Usia Dini (F-PAUD) Kabupaten Paser, Hj. Siti Hapsyah Mardikansyah usai membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 dan pelantikan pengurus F-PAUD Kabupaten Paser, Selasa (22/2/2022). TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Di tengah gempuran perkembangan digitalisasi saat ini, peningkatan mutu pendidikan merupakan tuntutan yang tidak bisa ditawar.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf saat membuka kegiatan Musyawarah Daerah ke-3 dan pelantikan pengurus Forum PAUD (F-PAUD) Kabupaten Paser, Selasa (22/2/2022).

Menurutnya, dalam meningkatkan mutu pendidikan, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) F-PAUD juga menempati kedudukan yang sangat penting dalam proses pembangunan bangsa.

"Bunda PAUD diharapkan mampu mengembangkan dan menjaga profesionalitas serta kualitas diri, di era globalisasi saat ini," tutur Syarifah Masitah Assegaf.

Untuk itu, ia meminta kepada F-PAUD Paser agar terus berkoordinasi dengan Pemda. Dengan harapan, program F-PAUD dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Paser.

Baca juga: Wabup Paser Inginkan Keberadaan F-PAUD Dapat Tingkatkan Taraf Pendidikan Anak Sejak Dini

Baca juga: Rencana Pemkab Penajam Paser Utara Bayar Gaji Guru PAUD 10 Bulan dan Insentif RT

"Sudah saya sampaikan kepada F-PAUD Paser untuk tetap berkoordinasi dengan Pemda mengenai program kerja yang akan dilaksanakan, karena pemerintah senantiasa mendukung program itu," tambah Wabup Paser.

Ketua F-PAUD Kabupaten Paser, Hj. Siti Hapsyah Mardikansyah mengatakan, pihaknya akan berusaha agar Paser memiliki generasi penerus yang cerdas, trampil, berbudi pekerti luhur, berkepribadian kuat, serta beriman dan bertakwa.

"Kami berupaya agar seluruh anak di Kabupaten Paser memiliki kecerdasan yang lebih baik lagi, salah satunya melalui pembentukan diri sejak dini. Dengan terus meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini," tuturnya.

Guna meningkatkan mutu pendidikan tersebut, tutur Hapsyah, juga perlu dukungan dari Pemda Paser.

Baca juga: Dukung Kegiatan Pojok Baca buat Anak-Anak, Bunda PAUD Tanah Grogot Serahkan Bantuan Buku

Ia berharap Pemda bisa mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan pembelajaran PAUD di Kabupaten Paser.

"Tentunya kami sangat mengharapkan peran serta pemerintah dalam mendukung pelaksanaan program PAUD di Paser, sehingga mampu mempersiapkan kualitas SDM yang baik di Kabupaten Paser," tuturnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved