Berita Paser Terkini

Wabup Paser Inginkan Keberadaan F-PAUD Dapat Tingkatkan Taraf Pendidikan Anak Sejak Dini

Forum Pendidikan Anak Usia Dini (F-PAUD) Kabupaten Paser menggelar musyawarah daerah (Musda) ke- 3 pelantikan pengurus baru.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf membuka musyawarah ke-3 dan pelantikan Forum Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Paser di sekretariat F-PAUD, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Selasa (22/2/2022). TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Forum Pendidikan Anak Usia Dini (F-PAUD) Kabupaten Paser menggelar musyawarah daerah (Musda) ke- 3 pelantikan pengurus baru.

Musda ke-3 F-PAUD Paser dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf dan dihadiri beberapa pejabat Pemkab Paser serta sejumlah pengurus PAUD, yang berlangsung di sekretariat  F-PAUD, Jalan Ahmad Yani Kecamatan Tanah Grogot, Selasa (22/2/2022).

Wabup Paser menyampaikan, keberadaan PAUD mempunyai kedudukan yang sangat penting, serta sangat menentukan dalam proses pendidikan anak-anak ke jenjang yang lebih tinggi.

"Diperlukan juga dukungan dari orangtua, F-PAUD mutlak diperlukan untuk mengajarkan pengetahuan pada anak sejak dini," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, F-PAUD mempunyai korelasi yang positif, serta sangat menentukan kebiasaan dalam melaksanakan pengamalan pembelajaran pada anak di masa mendatang.

Baca juga: Rencana Pemkab Penajam Paser Utara Bayar Gaji Guru PAUD 10 Bulan dan Insentif RT

Baca juga: Dukung Kegiatan Pojok Baca buat Anak-Anak, Bunda PAUD Tanah Grogot Serahkan Bantuan Buku

Dalam membentuk generasi yang berkualitas, baik F-PAUD maupun para pengajar, dituntut trampil dan profesional dalam memberikan pengarahan kepada anak-anak.

"Tetap pelihara kualitas dengan membantu merumuskan pola kegiatan belajar mengajar anak," pesannya.

Dia mengharapkan, F-PAUD Kabupaten Paser dapat menerapkan beberapa prinsip penting dalam meningkatkan taraf pendidikan anak usia dini, mampu membangun citra organisasi yang baik, produktif dan bisa dipercaya di tengah masyarakat, dengan menjalankan tugas dan fungsi organisasi dengan baik.

"Bagi para pengurus F-PAUD yang baru, agar menyusun program-program yang berorientasi pada pencapaian pendidikan anak, utamanya bagi anak usia dini," tutur Syarifah Masitah Assegaf. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved