Badminton Indonesia

Konflik Rusia - Ukraina, Indonesia Mundur dari Polish Open 2022, Christian Adinata dkk Batal Tampil

Konflik Rusia - Ukraina berdampak pada dunia Badminton. Indonesia mundur dari Polish Open IC 2022. Dengan begitu Christian Adinata dkk batal tampil.

Instagram badminton.ina
Christian Adinata saat tampil di Badminton Asia Team Championships 2022. Konflik Rusia - Ukraina berdampak pada dunia Badminton. Indonesia mundur dari Polish Open IC 2022. Dengan begitu Christian Adinata dkk batal tampil. 

TRIBUNKALTIM.CO - Konflik Rusia - Ukraina berdampak juga pada dunia Badminton

Terbaru, Indonesia memutuskan mundur dari Polish Open International Challenge 2022 yang akan digelar 24-27 Maret 2022 di Arlamow, Polandia.

Meski Polish Open ini adalah turnamen berkelas International Challenge, namun ajang ini bisa menjadi sangat menarik lantaran pemain-pemain muda Indonesia dijadwalkan ikut berlaga.

Seperti Christian Adinata dkk yang sebelumnya berlaga di Badminton Asia Team Championships 2022. 

Bukan hanya pemain-pemain muda Indonesia yang sedianya berlaga di Polish Open 2022 namun sejumlah pemain dari jalur profesional juga telah didaftarkan.

Di antaranya adalah pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani yang tahun ini sudah tak lagi di Pelatnas 2022.

Mundurnya pemain-pemain Indonesia dari Polish Open International Challenge ini dikarenakan situasi panas Rusia - Ukraina yang tengah berlangsung ini.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) mengumumkan hal ini, Sabtu 26 Februari 2022.

Baca juga: Jadwal Badminton Maret 2022, PBSI Tarik Sejumlah Pemain dari German Open, Ahsan/Hendra Juga Mundur

Mundurnya Indonesia dari Polish Open International Challenge ini diputuskan setelah PP PBSI menerima rekomendasi dari Duta Besar Republik Indonesia di Polandia, Anita Luhulima, Jumat 25 Februari 2022.

Dubes Indonesia untuk Polandia, Anita Luhulima melaporkan telah memberikan rekomendasi lewat pesan singkat.

Dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com, Anita Luhulima menyarankan agar PP PBSI membatalkan keikutsertaan tim bulu tangkis Indonesia menyusul situasi yang semakin memanas di antara Rusia dan Ukraina.

Situasi itu menimbulkan kekhawatiran di Polandia yang secara geografis berbatasan langsung dengan Ukraina.

Setelah mendapat rekomendasi dari Duber RI Anita Luhulima, PP PBSI menggelar rapat internal dan secara resmi membatalkan pengiriman pemain ke Polandia Open 2022.

PP PBSI mengambil keputusan ini demi keamanan dan keselamatan pemain.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved