PKT Proaktif Salurkan Bantuan Rp 108,5 Juta bagi Korban Kebakaran Loktuan

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali salurkan bantuan bagi korban kebakaran dan warga terdampak di RT 34 Kelurahan Loktuan Bontang Utara, dengan

Editor: Diah Anggraeni
HO/PKT
Pupuk Kaltim kembali menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran dan warga terdampak di RT 34, Kelurahan Loktuan Bontang Utara, dengan total Rp 108,5 juta, Rabu (2/3/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali salurkan bantuan bagi korban kebakaran dan warga terdampak di RT 34 Kelurahan Loktuan Bontang Utara, dengan total Rp 108,5 juta.

Bantuan berupa biaya perbaikan tempat tinggal sebesar Rp 80 Juta, ditambah santunan dari UPZ PKT senilai Rp 26 juta dan kepedulian Persatuan Istri Karyawan PKT (PIKA PKT) Rp 2,5 juta.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh SVP Sekretaris Perusahaan PKT, Teguh Ismartono kepada perwakilan korban didampingi Lurah Loktuan dan Camat Bontang Utara, Rabu (2/3/2022).

Baca juga: Awas, Ada Kandungan Genteng dalam Pupuk Palsu! Simak Cara Mudah Identifikasi Pupuk Asli dari PKT

Dijelaskan Teguh, bantuan masing-masing Rp 20 juta untuk perbaikan 4 rumah warga yang hangus terbakar, ditambah santunan dari UPZ PKT masing-masing Rp5 juta.

Termasuk 3 rumah warga yang terdampak, masing-masing menerima Rp2 juta dari UPZ PKT serta bantuan kebutuhan prioritas lainnya dari PIKA PKT.

Hal ini sebagai tindaklanjut kepedulian PKT melalui program PKT Proaktif bagi para korban, sehingga kondisi rumah yang terbakar maupun terdampak segera mendapat perbaikan untuk ditempati kembali.

"Semoga kepedulian ini bisa sedikit membantu para korban untuk dimanfaatkan sesuai peruntukannya, baik perbaikan tempat tinggal maupun hal lain yang sifatnya prioritas," ujar Teguh.

Sebelumnya, PKT juga telah menyalurkan bantuan puluhan paket makanan siap saji bagi para korban, termasuk menurunkan dua unit armada fire truck untuk pemadaman api sehingga kebakaran bisa diantisipasi dan tidak meluas.

Baca juga: Atlet Binaan PB PKT Juara Pertama di Tujuh Kategori Bontang Badminton Kapolres Cup 2022

Begitu juga ke depannya, PKT akan terus berupaya maksimal membantu masyarakat, sebagai langkah aktif perusahaan dalam menyikapi kondisi sosial yang terjadi.

Diketahui, kebakaran terjadi di RT 34 Kelurahan Loktuan Bontang Utara, pada Minggu (27/2/2022) pagi sekira pukul 08.00 Wita.

Kejadian tersebut menghanguskan 4 rumah warga dan 3 lainnya ikut terdampak, yang dihuni 30 jiwa dari 6 Kepala Keluarga (KK).

"PKT akan terus berupaya maksimal membantu dan memberi manfaat bagi masyarakat, apalagi Loktuan merupakan kawasan terdekat perusahaan dengan berbagai kondisi sosial yang butuh perhatian bersama," tambah Teguh.

Ketua UPZ PKT Nur Sahid, mengungkapkan bantuan ini bagian dari program kemanusiaan melalui pemanfaatan dana zakat karyawan PKT yang dikelola pihaknya, untuk dialokasikan bagi masyarakat membutuhkan sesuai kategori 8 asnaf.

Dirinya berharap bantuan ini bisa meringankan beban para korban, sekaligus mendorong pemulihan kondisi tempat tinggal pasca kebakaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved