Berita Nasional Terkini

Ketua Jokowi Mania Dikucilkan Komunitas Relawan Joko Widodo Akibat Bantu Munarman

Ketua Jokowi Mania dikucilkan komunitas relawan Joko Widodo gegara bantu Munarman

Penulis: Rafan Arif Dwinanto | Editor: Wahyu Triono

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua Umum Relawan Negeriku Indonesia Jaya (Ninja), C Suhadi menilai kesaksian Immanuel Ebenezer sebagai saksi yang meringankan di persidangan terdakwa Munarman dalam kasus dugaan teroris, akan menjadi ancaman terhadap gerakan Relawan Jokowi lainnya.

Dilansir dari Wartakota, Bahkan langkah Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) itu dinilai sebagai bentuk ketakutan pria yang disapa Noel dalam menyikapi gerakan eks kawan- kawannya digaris kemenangan Jokowi-Ma’ ruf Amin.

"Noel ini yang telah mengancam gerakan-gerakan relawan Jokowi, sangat tidak elegan dan barangkali bentuk dari ketakutannya menyikapi gerakan gerakan eks kawan kawannya digaris kemenangan Jokowi Ma’ ruf Amin," kata C Suhadi, Jumat (4/3/2022).

Menurut Suhadi, Noel memang tidak segaris dengan relawan Jokowi lain yang menentang hadirnya para perusuh bangsa.

Atas hal itulah relawan Jokowi di garis perjuangan menolak keras kelompok-kelompok intoleran.

Baca juga: Di Sidang Munarman, Rocky Gerung Sindir Jokowi Suka Intip Grup WhatsApp Ibu-Ibu TNI

Sementara Noel tidak.

Namun keputusan Noel yang mengambil garis yang berbeda itu merupakan hak pribadinya, sepanjang gerakan itu tidak membawa-bawa nama relawan dan Presiden Jokowi.

"Kenapa saya katakan eks, karena relawan Jokowi di garis perjuangan menolak kelompok-kelompok intoleran. Noel adalah gambaran masa lalu," ujarnya.

Sementara itu, berkaitan dengan rencana hendak melaporkan eks teman temannya Noel, hal itu merupakan kemunduran sebagai relawan.

Sebab, kata C Suhadi, kalau memang Noel memandang ini perlu direkonsiliasikan maka harusnya duduk bareng dengan teman-teman.

Bukan saling menyerang, apalagi sampai membawanya ke ranah hukum.

Baca juga: Akhirnya Ketua Jokowi Mania & Rocky Gerung Bersatu Bela Munarman di Sidang Terorisme

"Karena keruhnya persoalan relawan, secara tidak langsung akan membangun citra buruk relawan Jokowi secara keseluruhan dan itu artinya akan berpengaruh dengan nama Presiden yang diusungnya," ujarnya.

Tak hanya itu, C Suhadi juga memandang sikap Noel sebagai juru damai dalam kesaksian kasus Munarman sangat tidak nyambung alias ambigu.

Sebab sesuai faktanya, Noel di Pengadilan Negeri Jakarta Timur telah menjadi saksi yang meringankan Munarman.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved