Lanud Dhomber

Tenaga Kesehatan Lanud Dhomber Vaksinasi Warga Balikpapan di Pusat Perbelanjaan

Vaksinasi dilaksanakan di Mal Ramayana Rapak Balikpapan dengan menyasar warga setempat maupun yang berkunjung di lokasi tersebut.

HO/Lanud Dhomber
Lanud Dhomber melaksanakan vaksinasi booster bagi masyarakat dipusatkan di Mal Ramayana Rapak Balikpapan, Selasa (8/3/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Pangkalan TNI AU Dhomber terus menggencarkan vaksinasi Covid -19 guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.

Pada Selasa (8/3/2022), vaksinasi dilaksanakan pusat perbelanjaan Mal Ramayana Rapak Balikpapan dengan menyasar warga setempat maupun yang berkunjung di lokasi tersebut.

Vaksinasi yang dilaksanakan kali ini merupakan penyuntikan vaksis dosis lanjutan (booster) dengan menyasar anak-anak usia 6-11 tahun dan juga warga lanjut usia (lansia) yang belum mendapatkan vaksinasi dosis I maupun dosis 2 dengan jenis Pfizer.

Baca juga: Lanud Dhomber Balikpapan Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap Kedua, Tetap Terapkan 5 M

Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E., M.Han menyatakan, mendukung penuh vaksinasi ini. “Ini merupakan salah satu komponen penting dalam strategi penanganan pandemi untuk menekan angka risiko sakit yang parah hingga kematian akibat Covid-19. Untuk itu kami mengajak warga masyarakat untuk segera vaksinasi,” ujarnya.

Baca juga: Kolonel Pnb Sidik Jabat Danlanud Dhomber, Kolonel Pnb Dedy Direktur Pendidikan Akademi TNI AU

Lebih lanjut Danlanud mengingatkan, meski telah mendapatkan vaksinasi lengkap atau booster bukan berarti masyarakat dapat mengabaikan protokol kesehatan. “Vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan harus dijalankan secara berbarengan, karena dua hal ini merupakan kunci untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan melindungi diri dan keluarga, termasuk orang tua dari risiko terburuk,” pungkas Danlanud Dhomber. Vaksinasi ini melibatkan 8 orang vaksinator yang merupakan tenaga kesehatan Rumah Sakit Lanud Dhomber.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved