Berita Kodam VI Mulawarman

Pangdam VI/Mlw Pimpin Serah Terima Jabatan, Putra Asli Kutai Jabat Danrem 091 Aji Surya Natakesuma

Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H., M.H. secara resmi menjabat Komandan Korem 091 Aji Surya Natakesuma mengantikan Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Upacara serah terima jabatan di Aula Makodam VI/Mlw yang dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, Rabu (16/3/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H., M.H. secara resmi menjabat Komandan Korem 091 Aji Surya Natakesuma mengantikan Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si. melaui upacara serah terima jabatan di Aula Makodam VI/Mlw, Rabu (16/3/2022).

Sertijab Danrem 091/ASN dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dan dihadiri oleh para pejabat utama Kodam VI/Mlw, Kabalakdam VI/Mlw, danrem, jajaran Kodam VI/Mlw serta Ketua Persit KCK Daerah VI Mulawarman beserta Pengurus.

Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H., M.H bukan orang baru di lingkungan Kodam VI/Mlw.

Baca juga: Kodam VI Mulawarman Terima Sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pembentukan Komcad

Di samping putra asli Kutai, sebelumnya beliau pernah bertugas di Kodam VI/Mlw dari mulai Wadan Yonif Raider 613/Rja, Kasdim 0906/KKR, dan pernah juga menjabat Komandan Kodim 0906 Kukar.

Pangdam VI/Mlw dalam sambutannya menyampaikan bahwa pergantian jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan serta pembinaan personel melalui tour of duty dan tour ofaArea dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus untuk penyegaran tugas personel secara berkesinambungan.

Ditambahkan oleh pangdam, melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan bisa meningkatkan profesionalisme dan menambah pengalaman tugas para Perwira.

"Selain itu, hal ini juga merupakan bagian dari upaya membangun sistem pembinaan personel yang lebih efektif, sekaligus mendorong percepatan dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia prajurit TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam VI Mulawarman." ujarnya.

Baca juga: Pastikan Keamanan Pembangunan Ibu Kota Negara, Kodam VI Mulawarman di Balikpapan Terjunkan 6 SSK

Tak lupa Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigadir Jenderal TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si. yang telah melaksanakan tugas sebagai Danrem 091 Aji Surya Natakesuma, juga selamat atas jabatan baru sebagai Kapok Sahli Danpusterad.

Kepada pejabat baru Pangdam, diharapkan dapat mengembangkan gagasan-gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan tradisi penerimaan warga Kodam VI/Mlw yaitu Kolonel Inf Drs. Husni yang menjabat sebagai Pamen Ahli bidang Jemen dan Sishanneg Pangdam VI/Mlw dan Kolonel Cba Heru Nurcahyo yang menjabat sebagai Kasilog Kasrem 092/Maharajalila serta serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved