Berita DPRD Samarinda

Harapkan Tak Ada Peningkatan Kasus Covid-19 Lagi, DPRD Samarinda Ingatkan Jangan Lengah Prokes

Kondisi penularan Covid-19 masih berlangsung di Samarinda dan di beberapa wilayah Indonesia pada umumnya.

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Rahmad Taufiq
HO/DPRD SAMARINDA
Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar. Ia memberikan tanggapan agar masyarakat dan Pemkot Samarinda tidak lengah dan tetap disiplin dalam protokol kesehatan untuk menghadapi Covid-19. HO/DPRD SAMARINDA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kondisi penularan Covid-19 masih berlangsung di Samarinda dan di beberapa wilayah Indonesia pada umumnya.

Hal itu diingatkan oleh anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar agar warga tetap disiplin dan tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kondisi Covid-19 yang masih terjadi di Kota Samarinda hingga kini, menurutnya, harus terus menerus diantisipasi melalui penerapan prokes yang ketat dan pemberian vaksin Covid-19 yang semakin digencarkan.

"Kita berpesan agar penerapan prokes selalu ditaati, dan seluruh elemen masyarakat tidak boleh lengah agar dapat mencegah penularan dini Covid-19," ujarnya, Minggu (19/3/2022).

Anggota dewan dari fraksi Gerindra itu berharap tidak lagi terjadi peningkatan kasus Covid-19 seperti pada periode Juli hingga Agustus 2021 lalu.

Baca juga: Komisi II DPRD Samarinda Dorong Regulasi Distribusi, Libatkan Ketua RT saat Penyaluran Minyak Goreng

Baca juga: Komisi II DPRD Samarinda Sebut Sistem Penyaluran Minyak Goreng Harus Dievaluasi

Meskipun kasus Covid-19 di gelombang ketiga ini juga mengalami peningkatan, namun risiko kesehatan yang ditimbulkan dinilai masih relatif ringan.

"Jangan sampai terjadi peningkatan seperti di bulan Juli dan Agustus, oleh karena itu kita tidak boleh lengah, karena jika kita lengah maka kegiatan masyarakat seperti pendidikan akan terdampak juga," tutur Deni Hakim Anwar.

Capaian vaksinasi juga dinilai sebagai penentu keberlangsungan kegiatan masyarakat di saat pandemi ini.

Deni mengapresiasi capaian vaksinasi di Kota Samarinda yang telah menembus 88 persen untuk vaksin pertama dan 73 persen untuk vaksin dosis kedua.

Baca juga: DPRD Samarinda Harap Masyarakat Sambut IKN Dengan Menyiapkan SDM Berkualitas

"Vaksinasi terhadap anak juga telah menyentuh angka 80 persen, kita berharap terus digenjot dalam tiga bulan bisa mencapai 98 persen," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved