Berita DPRD Samarinda

Komisi II DPRD Harapkan Pasar Murah Digelar Rutin di Samarinda

Pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Samarinda diminta agar digelar secara rutin oleh Komisi II DPRD Kota Samarinda.

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF
Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Laila Fatiha menghadiri pasar murah di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Jalan Biola, Samarinda. Ia berharap kegiatan pasar murah bisa diselenggarakan secara rutin. TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Samarinda diminta agar digelar secara rutin oleh Komisi II DPRD Samarinda.

Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatiha yang hadir pada pasar murah yang digelar di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Samarinda, Selasa (22/3/2022) mengungkapkan kegiatan tersebut bisa menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Karena di tengah harga bahan pokok dan makanan di pasar yang mulai merangkak naik jelan bulan Ramadhan, dinilai perlu adanya alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

"Semoga (pasar murah) ini bisa jadi kegiatan rutin dari Dinas Pertanian dan Ketapang, dan infonya harus lebih luas lagi, jadi masyarakat tidak hanya mengetahuinya dari Dinas Pertanian tetapi juga bisa diakses di media online," ucapnya.

Komisi II DPRD bersama Pemkot Samarinda pada Senin (21/3/2022) kemarin telah melakukan pemantauan terhadap stok dan harga bahan pokok di sejumlah tempat di Kota Samarinda.

Baca juga: Komisi II DPRD Samarinda Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Kalau Warga tak Panic Buying

Baca juga: Harapkan Tak Ada Peningkatan Kasus Covid-19 Lagi, DPRD Samarinda Ingatkan Jangan Lengah Prokes

Komoditi tertentu seperti daging, gula pasir dan kedelai, didapati terindikasi mengalami kenaikan harga dengan kisaran yang beragam.

Laila Fatiha juga menilai selain sebagai solusi menghadirkan kebutuhan pokok yang murah kepada masyarakat, pasar murah ini juga bisa menjadi wadah bagi produk industri lokal dan rumahan.

"Karena kita juga bisa memberdayakan beberapa UMKM binaan dan petani, yang membuat hasil panen mereka sudah jelas ke mana akan didistribusikan melalui pasar murah ini," ungkapnya lebih lanjut.

Laila Fatiha mengimbau agar warga tidak panik terhadap ketersediaan bahan pokok, karena jika masyarakat membeli bahan pangan sesuai kebutuhan, maka ketersediaan dipastikan stabil.

Baca juga: Komisi II DPRD Samarinda Dorong Regulasi Distribusi, Libatkan Ketua RT saat Penyaluran Minyak Goreng

Pasar murah akan dilangsungkan selama dua hari di depan kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Samarinda, yang dilanjutkan dengan pasar murah yang akan digelar di beberapa lokasi di kota Samarinda, seperti Kelurahan Air Putih, Samarinda Ulu dan Kelurahan Rawa Makmur, Palaran. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved