News Video

NEWS VIDEO Founder HIPMI Beri Sinyal Kuat Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024

Founder HIPMI Abdul Latief, memberi sinyal kuat dalam bentuk perintah kepada Erick Thohir, agar berani maju dalam bursa Calon Presiden tahun 2024.

Editor: Djohan Nur

TRIBUNKALTIM.CO - Founder Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Abdul Latief, memberi sinyal kuat dalam bentuk perintah kepada Erick Thohir yang merupakan Kader HIPMI agar berani maju dalam bursa Calon Presiden tahun 2024 mendatang melanjutkan apa yang telah dirintis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, Abdul Latief sudah mempersiapkan seluruh kader HIPMI seluruh Indonesia untuk mendukung Erick Thohir melanggeng menjadi RI 1.

"Kader HIPMI itu sekarang ada 50 ribu anggota aktif. Minimalnya saja, satu orang anggota HIPMI ada pekerja atau orang kepercayaan 8 orang. Sedangkan banyak anggota HIPMI yang punya ribuan (pekerja-red). Itu kita berbicara satu orang HIPMI saja," ujar Abdul Latief saat memberikan sambutan dalam Sidang Dewan Pleno BPP HIPMI, dikutip, Minggu (20/3/2022).

Abdul Latief menjelaskan, HIPMI adalah organisasi kader, kader yang melahirkan enterpreneur nasionalis, patriot pengisi kemerdekaan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Pembangunan kader tadi dalam 50 tahun kita relatif sudah berhasil.

"Presiden anak HIPMI, wakil presiden anak HIPMI, ketua MPR kader HIPMI, ketua DPR anak HIPMI, Menteri, Bupati, pengusaha besar, ketua asosiasi, Kadin dan banyak anggota HIPMI," ujarnya.

Baca juga: Erick Thohir Dapat Dukungan Maju Pilpres 2024, Founder HIPMI: Harus Berani Maju

Abdul mengakui sudah mengenal baik dan mengetahui track record dari Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah tersebut.

Bahkan ia juga kenal dengan kedua orang tua dari Erick Thohir yang memiliki spirit untuk membangun negeri.

"Ayah Erick itu HIPMI banget. Beliau bersanding dan bertanding. Menang atau kalah, tetap bersanding dan bergabung. Kemudian bersama-sama membangun ini negeri. Nah, karakter itu juga ada pada Erick. Selama ini Erick juga menjalankan filosofi HIPMI,” ucapnya.

Abdul juga menilai sebagai seorang muslim, Erick Thohir yang juga anggota kehormatan Banser itu merupakan cerminan muslim yang berakhlak.

Hal itu dijelaskan Latief dari penilaian angka 1-10, karakter pribadi dari seorang Erick Thohir memiliki angka 10.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved