Berita Balikpapan Terkini

Rencanakan Dies Natalis Ke-60 di Balikpapan, GAMKI Kaltim Sambangi Kapolda Irjen Pol Imam Sugianto

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia atau GAMKI Kaltim berencana akan menyelenggarakan dies natalis ke-60 pada April mendatang.

HO/GAMKI KALTIM
Panitia Nasional Dies Natalis ke-60 GAMKI bertemu Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto, Kamis (7/4/2022), di Markas Polda Kaltim. HO/GAMKI KALTIM 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia atau GAMKI Kaltim berencana akan menyelenggarakan dies natalis ke-60 pada April mendatang.

Karenanya, Panitia Nasional Dies Natalis ke-60 GAMKI bertemu Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto, Kamis (7/4/2022), di Markas Polda Kaltim.

Dalam pertemuan tersebut hadir Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat, Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan Alan Ch. Singkali, Ketua DPD GAMKI Kaltim Nixson Butarbutar dan Sekretaris DPD GAMKI Kalimantan Timur Daniel Abadi.

Dari siaran pers yang diterima TribunKaltim.co, Sahat menjelaskan, pelaksanaan Dies Natalis ke-60 GAMKI dan Apel Kebangsaan merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah yang melakukan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur.

"Dan kita juga meneruskan harapan dan aspirasi dari masyarakat untuk ikut merasakan pembangunan dan pengembangan IKN," kata Sahat, Sabtu (9/4/2022), dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Merayakan Hari Jadi ke 58, GAMKI Kaltim Bagi Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: GAMKI Kaltim Ajak Warga Dukung Pemprov Dalam Penanganan Virus Corona, Jangan Malah Politisir Keadaan

Baca juga: GAMKI Kubar dan Paguyuban STB Bantu Korban Kebakaran di Kampung Muara Batuq

Sahat menambahkan, dalam kegiatan Dies Natalis, GAMKI akan melakukan dialog dan menyerap aspirasi masyarakat lokal terkait rencana pembangunan IKN.

Dilanjutkan rangkaian kegiatan Apel Kebangsaan, dan puncaknya adalah perayaan Dies Natalis yang dilaksakan di Gedung BSCC Dome Balikpapan.

"Kita mendukung penuh pemindahan IKN sebagai salah satu wujud pembangunan Indonesia sentris. Artinya ada pemerataan pembangunan," tegasnya.

Irjen Pol Imam sendiri mendukung rencana pelaksanaan Dies Natalis ke-60 GAMKI dan mengimbau panitia agar mempersiapkan kegiatan dengan baik.

“Dari Polda mendukung pelaksanaan Dies Natalis ke-60 GAMKI karena acara ini bertujuan positif. Tolong tetap dijaga protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan," ujar Irjen Pol Imam.

Ia berharap, rangkaian acara Dies Natalis berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana yang telah direncanakan. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved