Berita Kukar Terkini

Kapolres Kukar dan Lapas Perempuan Tenggarong Kerjasama Pengamanan dan Pengawasan Area Lapas

Polres Kutai Kartanegara (Kukar) dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tenggarong, pada Senin (11/4/2022), melakukan MoU dengan Polres Kukar

Penulis: Aris Joni | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama bersama Kalapas Perempuan Tenggarong, Tri Winarsih saat melakukan MoU.TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Polres Kutai Kartanegara (Kukar) dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIA Tenggarong, pada Senin (11/4/2022), melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam hal pengamanan, pemantauan, dan pengawasan terhadap area Lapas Perempuan Tenggarong.

Penandatangan MoU yang dilaksanakan di Mapolres Kukar itu dilaksanakan oleh Kapolres Kukar, AKBP Arwin Amrih Wientama bersama dengan Kalapas Perempuan Klas II A Tenggarong, Tri Winarsih.

Kapolres Kukar, AKBP Arwin Amrih Wientama mengatakan, penandatanganan MoU tersebut merupakan bentuk kolaborasi dan sinergi antara pihak kepolisian dengan lapas untuk bersama-sama meningkatkan pengamanan.

Selain itu, juga untuk pemantauan dan pengawasan terhadap area Lapas Perempuan Tenggarong, agar tidak terjadi pelanggaran oleh warga binaan Lapas seperti penggunaan HP, peredaran dan penyalahgunaan narkoba, maupun barang terlarang lainnya.

Baca juga: 450 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Lapas Perempuan Klas IIA Tenggarong

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Lapas Perempuan Klas IIA Tenggarong, Juga Sasar Anak Binaan

Baca juga: Lima Warga Binaan Lapas Perempuan Tenggarong Dapat Program Asimilasi di Rumah, Begini Syaratnya

"Penandatanganan kerja sama ini bentuk sinergi pihak Kepolisian dengan Lapas Perempuan Klas IIA Tenggarong, sehingga setiap waktu anggota Polres Kukar dapat melaksanakan patroli ke Lapas," jelas ya.

Sementara itu, Kalapas Peremouan Tenggarong, Tri Winarsih berharap, penandatanganan MoU tersebut menjadi salah satu bentuk sinergitas yang baik yang telah terjalin selama ini dengan Polres Kukar.

"Dan saya juga berterima kasih karena Polres Kukar telah melakukan pengawasan rutin atau Patroli Sambang terhadap area Lapas Perempuan," pungkasnya.(*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved