Ramadhan

Program Buka Puasa Berkah, BMH Berbagi Bersama Ratusan Warga Lapas Balikpapan

Inilah yang tercermin kala BMH menyambangi Lapas Kelas II A Balikpapan, pada Kamis (14/4/2022), guna melaksanakan buka puasa bersama

HO/BMH
Buka puasa bersama yang digelar BMH di Lapas Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO - Program buka puasa berkah menyasar berbagai kalangan masyarakat. 

Inilah yang tercermin kala BMH menyambangi Lapas Kelas II A Balikpapan, pada Kamis (14/4/2022), guna melaksanakan buka puasa bersama warga binaan khususnya yang berada di Blok D.

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M. Rofiq memaparkan, pada agenda tersebut, dihadiri 230 orang warga binaan Lapas yang ikut buka puasa bersama.

"Kami secara langsung bersilaturahmi ke Rutan Kelas II A, dengan kegiatan ceramah agama, doa, buka puasa bersama, kemudian dilanjut sholat Maghrib berjamaah di masjid lapas, lalu makan malam bersama," terang Rofiq.

Baca juga: Program Bingkisan Berkah Ramadhan, BMH Bagi Sembako Door to Door di Samarinda

Selain buka puasa, BMH juga menyerahkan Al Qur’an dan Buku-buku agama kepada Masjid Baitul Taubah yang berada di dalam lapas untuk digunakan oleh warga binaan.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian BMH kepada warga binaan kami khususnya di bulan Ramadhan ini”, ujar Budi mewakili manajemen Lapas. 

Sebelumnya program buka puasa berkah BMH Kaltim terus bergerak menyapa dan menyantuni ribuan santri, menebar kebaikan untuk membahagiakan para santri yang sedang menunutut ilmu dan menghapal ayat-ayat Al-Qur’an hingga pelosok-pelosok desa.

Kali ini tim BMH Kaltim melaksanakan buka puasa bersama 250 santri penghafal Al-Qur'an di Gunung Binjai, Kelurahan Teritip, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kebahagiaan mereka menjalani Ramadhan bertambah tatkala mereka mengikuti kegiatan Buka Puasa Berkah yang digelar BMH Kaltim di kampus Ma'had Tahfidzul Qur'an Ahlus Shuffah Gunung Binjai.

Program Buka Puasa Berkah  yang berlangsung 8 Ramadhan 1443 Hijriyah atau (10/04/2022) itu diikuti para santri bersama pengasuh dan ustadz mereka dengan antusias.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved