PKT Proaktif Salurkan Bantuan Operasional Ramadan bagi 19 Masjid dan Musala di Kota Bontang

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) salurkan bantuan pembangunan dan operasional bagi 16 masjid dan 3 musala sekitar perusahaan senilai Rp 140 juta, yang

Editor: Diah Anggraeni
HO/PKT
PKT salurkan bantuan pembangunan dan operasional bagi 16 masjid dan 3 musala di sekitar perusahaan senilai Rp 140 juta. Bantuan diserahkan oleh SVP Sekretaris Perusahaan PKT, Teguh Ismartono bersama manajemen perusahaan kepada perwakilan pengurus dan takmir di Hotel Grand Equator Bontang, Sabtu (23/4/2022) 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) salurkan bantuan pembangunan dan operasional bagi 16 masjid dan 3 musala sekitar perusahaan senilai Rp 140 juta, yang tersebar di enam Kelurahan Kota Bontang.

Bantuan diserahkan oleh SVP Sekretaris Perusahaan PKT Teguh Ismartono bersama manajemen perusahaan kepada perwakilan pengurus dan takmir di Hotel Grand Equator Bontang, Sabtu (23/4/2022)

Dijelaskan Teguh, bantuan ini merupakan agenda tahunan PKT dalam rangkaian Safari Ramadan 1443 H, untuk meningkatkan silaturahmi dan hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat.

Baca juga: Wujudkan Kemandirian Usaha, PKT Dorong UMK UMK Miliki Registrasi Produk dan Izin Edar BPOM

Bantuan ini juga bentuk dukungan PKT terhadap aktivitas ibadah masyarakat dan wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan untuk memberi manfaat sesuai peran BUMN sebagai agen pembangunan.

Meski dua tahun terakhir Safari Ramadan tatap muka yang diisi buka puasa bersama masyarakat tidak digelar PKT karena pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan niat perusahaan untuk terus menjalin ikatan persaudaraan serta kebersamaan sesama muslim yang diharap terus dijaga dan dipertahankan.

"Walau belum bisa tatap muka langsung dengan masyarakat pada Ramadan tahun ini, tidak mengurangi niat perusahaan untuk terus bersilaturrahmi sekaligus mendukung kegiatan Ramadan di masjid dan musala sekitar kawasan PKT," ujar Teguh.

Baca juga: Cegah Penyelewengan Pupuk Subsidi, PKT Gandeng Kejati Kaltim Gelar Sosialisasi

Bantuan ini bagian dari 11 program PKT Proaktif pada Ramadan 1443 H, dengan total Rp 2,06 miliar.

Tahun ini bantuan menyasar sejumlah masjid dan musala di berbagai Kelurahan dengan total 6 di Kelurahan Loktuan, 5 di Kelurahan Guntung, 2 di Kelurahan Gunung Elai, 1 di Kelurahan Gunung Telihan, 3 di Kelurahan Belimbing dan 2 di Kelurahan Bontang Kuala.

"Kami harap bantuan ini bermanfaat untuk operasional maupun pembangunan Masjid dan Musala. Semoga tahun depan kita bisa kembali tatap muka dan saling bersilaturahmi dalam berkah Ramadan, untuk meningkatkan ukhuwah antara PKT dengan masyarakat," tambah Teguh.

Baca juga: Semangat Kartini, Mitra Binaan PKT Ini Sukses Kembangkan Tanaman Obat Keluarga Beromset Ratusan Juta

Ketua Takmir Masjid Baitul Islam Loktuan Kusnadi, mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat untuk operasional serta perbaikan masjid, di samping kebutuhan lainnya seperti sarana dan prasarana penunjang.

Dirinya pun mengapresiasi kepedulian PKT yang setiap tahun memberikan dukungan terhadap masjid dan musala sekitar perusahaan, yang diharap dapat terus ditingkatkan sebagai bentuk manfaat perusahaan untuk kegiatan ibadah masyarakat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PKT yang terus mendukung operasional Masjid Baitul Islam setiap tahun. Bantuan ini akan kami maksimalkan untuk kegiatan ibadah masyarakat pada Ramadan ini," kata Kusnadi.

Baca juga: Dorong Produktivitas Padi, PKT Bekali Petani Binaan Teknik Budi Daya Terpadu

Pengurus Masjid Al Misbah Bontang Kuala Dadi Gunawan, pun menyebut kepedulian PKT pada Ramadan tahun ini sangat membantu pihaknya untuk berbagai kebutuhan ibadah masyarakat di Bontang Kuala, khususnya operasional agar tetap berjalan baik.

"Terima kasih atas bantuan PKT, semoga kepedulian ini tetap berlanjut dalam mendukung syiar islam serta aktivitas ibadah umat," ucap Dadi. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved