Ramadhan

Pasar Pangan Murah di Bontang, Paket Sembako Harga Subsidi Paling Diburu Warga

Ratusan warga didominasi ibu rumah tangga (IRT) rela antre sejak pagi di pelataran parkir Tempat Pelelangan Ikan atau TPI Tanjung Limau, Selasa (26/4/

Penulis: Ismail Usman | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Antrean panjang warga yang berbelanja paket sembako subsidi di pasar pangan murah yang digelar DKPPP Bontang di Tanjung Limau. TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Hari kedua pasar pangan yang digelar DKPPP Kota Bontang kembali diserbu warga.

Ratusan warga didominasi ibu rumah tangga (IRT) rela antre sejak pagi di pelataran parkir Tempat Pelelangan Ikan atau TPI Tanjung Limau, Selasa (26/4/2022).

“Demi mendapat sembako harga murah. Karena mau lebaran. Soalnya di pasar mahal,” ujar salah satu warga, Irma (34) yang juga ikut antre di pasar pangan, Selasa (26/4/2022).

Irma mengaku datang ke sini mau berbelanja paket sembako yang isinya 5 kilogram beras premium, telur satu piring, dan gula pasir 1 kilogram.

Paket sembako ini paling rame antrean sejak dari pagi. Sebab warga diwajibkan lebih dulu mengambil nomor antrean. “Yang paket sembako. Sekalian belanja sayur mayur dengan harga petani,” tuturnya.

Baca juga: Cegah Kenaikan Harga Bahan Pokok tak Terkendali Jelang Lebaran, Samarinda Siapkan Skema Pasar Murah

Baca juga: Wawali Rusmadi Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Jelang Lebaran, Daging dan Ayam Mulai Naik

Baca juga: Gelar Pasar Pangan di TPI Tanjung Limau, DKPPP Bontang Jual Paket Sembako Harga Subsidi


Dikonfirmasi, Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Idhamsyah menuturkan, kuota paket sembako tersedia untuk 500 orang.

Harga untuk paket sembako itu dijual Rp 85 ribu. “5 kilo beras premium itu Rp 35 ribu. Kalau gula pasir hanya Rp 10 ribu per kilogram. Dan telur hanya Rp 40 ribu,” tuturnya.

Idhamsyah pun mengaku, barang yang paling diburu warga di pasar pangan ini yakni paket sembako.

Namun apa daya, stok barang harga subsidi terbatas. Sebab barang dari distributor itu disubsidi oleh sejumlah perusahaan di Bontang.

“Perusahaan hanya bisa tanggung subsidi 1.000 per paket sembako untuk dua hari ini. Jadi kita sediakan hanya sesuai kemampuan,” tandasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved