Liga 1

Borneo FC Gelar Latihan Bareng pada 9 Mei, Pelatih Milomir Seslija Tiba Lebih Awal di Samarinda

Borneo FC Samarinda berencana akan melaksanakan latihan perdana usai libur, yakni setelah Idul Fitri, pastinya pada 9 Mei 2022 mendatang.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
HO/BORNEO FC
Pelatih Borneo FC Milomir Seslija, telah tiba di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). HO/BORNEO FC 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC Samarinda berencana akan melaksanakan latihan perdana usai libur, yakni setelah Idul Fitri, pastinya pada 9 Mei 2022 mendatang.

Jelang latihan perdana, pelatih baru Tim Pesut Etam julukan Borneo FC Milomir Seslija bersama Istrinya telah tiba di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Selasa (26/4/2022).

Perihal kedatangan Coach Milo itu telah disampaikan manajemen Borneo FC melalui Media Sosial (Medsos) resminya Borneo FC @borneoofc.id dan di laman resmi Borneo FC.

Dandri Dauri, Manajer Tim Borneo FC menyebut ada alasan utama mengapa Milo datang lebih cepat dari agenda sebelumnya, di antaranya karena ingin beradaptasi dengan cuaca di Samarinda.

"Dia sengaja datang lebih awal untuk ketahui lebih bagaimana Samarinda, dan menyiapkan program untuk pemainnya selama pre season mendatang," ucapnya dikutip dari laman resmi Borneo FC, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Borneo FC Lepas Tahar, Torres, dan Boaz, Berikut Alasan Melepas Boaz Salossa

Dandri menjelaskan, nantinya pelatih anyar itu bersama Asisten Pelatih (Aspel) akan berdiskusi terkait kekuatan tim.

Dan juga Milo akan melihat langsung bagaimana kekuatan pemain baru yang didatangkan manajemen.

Ia menegaskan sebelum tiba di Kota Samarinda, Milo telah memberikan program latihan yang dijalankan pemain secara mandiri, saat menjalani masa libur di bulan Ramadhan.

Program latihan tersebut diberikan kepada Ahmad Amiruddin selaku Aspel tim kebanggaan masyarakat Kota Samarinda, untuk diteruskan kepada seluruh pemain.

"Pada 9 Mei baru latihan dijalankan. Kenapa program diberikan sejak ini, karena Milo ingin saat pemain berkumpul kondisi mereka sudah benar-benar fit," jelasnya.

Manajer Borneo FC tersebut berharap, dalam beberapa hari ke depan, Milo sudah bisa beradaptasi dengan cuaca di Samarinda yang dikenal sering berubah-ubah.

Baca juga: Hengkang dari Borneo FC, Marckho Sandy Pilih Bergabung dengan PSS Sleman, Akui Nyaman

"Semoga dia nyaman di kota ini. Dan tentu saja Milo bisa memberi sesuatu yang lebih untuk Boneo FC di musim ini. Paling tidak target menjadi yang terbaik di akhir musim bisa direalisasikan Milo," imbuhnya.

Coach Milo resmi bergabung dengan Borneo FC pada Kamis 7 April 2022 lalu, diketahui melalui laman resmi dan Medos Borneo FC. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved