Berita Balikpapan Terkini

Batik Air Kenalkan Airbus 320-200 CEO IAE V2500 Turbofans Pertama, Hadapi Periode Peak Season 2022

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan penambahan 1 (satu) pesawat Airbus 320-200 CEO beregistrasi PK-BKF

HO/Batik Air
Interior Airbus 320-200 PK-BKF. HO/Batik Air 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan penambahan 1 (satu) pesawat Airbus 320-200 CEO beregistrasi PK-BKF. Pesawat jenis ini didukung IAE V2500, merupakan jenis mesin turbofan dua-poros high-bypass yang digunakan keluarga Airbus A320.

"Airbus 320-200 PK-BKF melengkapi kekuatan armada yang saat ini dioperasikan Batik Air guna menjawab  tren pasar penerbangan musim ramai (peak season) pada periode liburan dan Lebaran 2022," ucap Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro.

Seluruh jenis pesawat yang ada merupakan bagian langkah strategis dalam menghadapi peak season sejalan dengan memenuhi peluang pasar penerbangan kategori layanan “premium service airlines”,

memperkuat jaringan penerbangan untuk durasi jarak pendek (short haul), jarak menengah (medium haul) dan jarak jauh (long haul), menawarkan pengalaman baru bagi tamu (sebutan penumpang) saat terbang,

menciptakan konektivitas domestik dengan pesawat berbadan sedang (narrow body) serta mendukung program percepatan pemulihan perekonomian nasional melalui sektor angkutan udara dan pariwisata.

Baca juga: Batik Air Mobile Apps untuk “Check-in Online”, Memulai Penerbangan Lebih Mudah, Cepat dan Aman

Baca juga: UPDATE Syarat Naik Pesawat Garuda, Citilink, Lion Air & Batik Air Tak Perlu Pakai PCR ke Daerah PPKM

Baca juga: TARIF dan Aturan PCR ke Daerah PPKM, Cek Syarat Naik Pesawat Garuda, Citilink, Lion Air & Batik Air

Pesawat Batik Air dikirim langsung dari pabrikan pesawat, telah dibekali teknologi modern dan fitur-fitur yang memberikan kenyamanan setiap tamu ketika berada di kabin.

Batik Air menyediakan kenyamanan dengan pengaturan suara (audio control), kabin paling senyap di kelasnya, menambah fitur utama kursi lebih ergonomis, sandaran kepala dan sandaran kursi pada kaki (foot rest).

"Dengan kabin lorong tunggal terluas (single aisle), penumpang dapat memanfaatkan standar Airbus dengan jarak antarkursi 18 inci di kelas ekonomi," terangnya.

"Interior pada kabin menonjolkan perpaduan warna Khaki, Mocca, Coksu. Keunggulannya, akan memberi kesan nyaman, hangat dan aman karena warna yang mengandung unsur bumi," tambahnya.

Pesawat Airbus 320-200 CEO mempunyai kompartemen penyimpanan barang bawaan (overhead bin) di atas kursi penumpang 10 persen volume ekstra, menampung lebih banyak jumlah tas hingga 60 persen, serta desain kompartemen bagasi kabin lebih mudah mengatur dan menyimpan banyak barang bawaan di kabin.

Baca juga: Bandara APT Pranoto Samarinda Telah Perbaiki Taxiway Usai Batik Air Batal Berangkat

Pada pesawat juga tersedia hiburan “gratis” tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra) melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dengan download aplikasi Tripper dari Google Playstore dan AppStore.

Aplikasi hiburan gratis ini dapat dinikmati saat di darat dan di udara.

"Khusus pengoperasian ketika sedang terbang (onboard); aktifkan fitur Airplane Mode – Sambungkan ke WiFi Batik Entertainment – Buka Aplikasi Batik Entertainment Tripper – Registrasi – pilih Batik Air dan silahkan nikmati hiburan. Para tamu semakin mempunyai pilihan hiburan saat di pesawat udara, sehingga lebih berkesan," tuturnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved