Berita Kaltim Terkini

Utamakan Keselamatan, Pemprov Kaltim Minta Masyarakat Tertib Saat Arus Balik Lebaran 2022

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) meminta masyarakat yang melakukan perjalanan pada arus balik lebaran agar berhati-hati dan tertib

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim Sri Wahyuni mengharapkan arus balik nanti berjalan aman dan lancar. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) meminta masyarakat yang melakukan perjalanan pada arus balik lebaran 2022 agar berhati-hati dan tertib di mana pun berada.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim, Sri Wahyuni mengharapkan, arus balik lebaran nanti berjalan aman dan lancar.

Dia juga berharap bagi masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik lebaran nanti kembali dengan selamat sampai di tujuan.

"Berangkatnya selamat, pulangnya pun kita harapkan selamat," sebut Sri Wahyuni, Rabu (4/5/2022).

Dia juga berharap bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua dan empat mematuhi semua aturan lalu lintas.

Baca juga: Mudik Lebaran 2022, Keberangkatan Bus di Terminal Sungai Kunjang Samarinda Melonjak Tiga Kali Lipat

Baca juga: Mudik! Berikut 6 Artis yang Memilih Lebaran di Kampung Halaman Bersama Keluarga

Baca juga: Persiapan Arus Balik Mudik Lebaran, Inilah Hal Pertama yang Harus Dilakukan saat Cek Kondisi Mobil

Serta mengikuti jalur-jalur yang sudah ditentukan oleh petugas, termasuk bagi selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), baik yang menggunakan moda transportasi darat, laut serta udara.

"Bagi masyarakat yang melakukan arus balik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat agar tidak melakukan perjalanan pada malam hari," imbaunya.

"Tetap menjaga ketertiban, dan selalu mengutamakan keselamatan dalam perjalanan, keselamatan keluarga yang ikut, kita ingin silaturahmi, berangkatnya selamat, pulangnya pun juga selamat," lanjut Sri Wahyuni memberi pesan.

Sri Wahyuni juga mendoakan masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik lebaran ke Benua Etam agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Puncak arus balik mudik lebaran sendiri diprediksi H+3 atau pada 6 hingga 8 Mei mendatang. 

Baca juga: Tips Mudik Lebaran, Simak Pemilihan Waktu yang Tepat Pulang dari Kampung Halaman

Kembali mengingatkan, Sri Wahyuni ini masyarakat tetap berhati-hati saat dalam perjalanan, mengutamakan keselamatan, dan selalu mematuhi prosedur berlalu lintas. 

"Dsiplin menerapkan prokes, minimal memakai masker dengan baik dan benar, karena penularan Covid-19 sampai saat ini masih terjadi, dan belum berakhir," pintanya.

Selain kepada masyarakat, Sri Wahyuni mengapresiasi kinerja TNI-Polri dan jajaran terkait yang ikut dalam Operasi Ketupat Mahakam 2022.

Kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini, menurutnya tentu tidak terlepas peran seluruh petugas yang telah bersiaga serta terus mengatur lalu lintas.

"Atas nama Pemprov Kaltim memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat, sehingga semuanya berjalan aman dan lancar," tandasnya. (*)

Berita Kaltim Terkini

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved