Airlangga Sebut Halalbihalal Golkar Momen Persiapkan Kemenangan 2024

DPP Partai Golkar menggelar silaturahmi dan halalbihalal seluruh pengurus se-Indonesia secara hibrida pada Rabu (18/5/2022) secara langsung digelar

Editor: Diah Anggraeni
HO/Tim Media Airlangga Hartarto
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat memberikan sambutan dalam acara halalbihalal dengan pengurus Partai Golkar seluruh pengurus se-Indonesia secara hibrida, Rabu (18/5/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - DPP Partai Golkar menggelar silaturahmi dan halalbihalal seluruh pengurus se-Indonesia secara hibrida pada Rabu (18/5/2022) secara langsung digelar di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, silaturahmi dan momentum halalbihalal yang dilakukan partai berlambang pohon beringin jadi ajang memonitor kesiapan memenangi Pemilu 2024.

Baca juga: Tembus Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah, Menko Airlangga Sampaikan Ekonomi Indonesia Kian Tangguh

Airlangga mengatakan, dalam silaturahmi merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah kali ini, DPP juga menjelaskan situasi terkini kepada seluruh pengurus di seluruh Indonesia.

DPP juga memperbarui informasi agar seluruh kader bisa merancang pemenangan partai dan capres yang diusung pada 2024.

“Tentunya kita meng-update terhadap perkembangan semua, sehingga dari pusat sampai daerah seluruhnya akan mengambil langkah-langkah yang sama (untuk strategi pemenangan),” tutur Airlangga di sela halalbihalal dengan pengurus Partai Golkar, Rabu (18/5/2022).

Baca juga: IDI: Nakes Ucapkan Terima Kasih Ke Airlangga Kendalikan Pandemi Covid-19

Airlangga menambahkan, kader Golkar di daerah juga mendapat penjelasan terkait situasi terkini di Indonesia, termasuk capaian penanganan Covid-19.

Selain itu juga keberhasilan pemulihan ekonomi dan mudik Lebaran 2022. Sebab, sebagian kader partai beringin merupakan kepala daerah di wilayahnya masing-masing.

“Juga terkait capaian dari pengananan pandemi Covid-19, karena beberapa dari ketua-ketua DPD itu ada gubernur, bupati, wali kota,” ujar Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan, seluruh kader Golkar harus siap menghadapi Pemilu 2024. Airlangga mengingatkan, bulan depan seluruh partai politik sudah memasuki tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca juga: KIB Penuhi Ambang Batas, Golkar Kaltim Minta Airlangga Maju Capres

Pertemuan dengan seluruh ketua DPD Golkar se-Indonesia juga menjadi ajang penyampaian perkembangan kerja sama tiga partai politik.

Diketahui, Golkar bersama PAN dan PPP sepakat bekerja sama dengan membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Kerja sama tiga parpol ini akan dilaksanakan di seluruh tingkatan dari pusat hingga pengurus daerah.

"Kesiapan dari seluruh jajaran pengurus Partai Golkar termasuk diberikan penjelasan tentang perkembangan kerja sama tiga parpol,” tutur Airlangga. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

 

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved