Ibu Kota Negara

Gelar Apel Kebangsaan Pemuda Lintas Agama di Titik Nol, GAMKI Ikrar Dukung Pembangunan IKN Nusantara

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menggelar apel kebangsaan pemuda lintas agama dan syukuran dalam rangka Dies Natalisnya di Balikpapan.

Editor: Sumarsono
HO
Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menggelar berbagai kegiatan di Kota Balikpapan, di antaranya apel kebangsaan pemuda lintas agama dan malam syukuran Dies Natalis ke-60 di Swis Bell Hotel, Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menggelar berbagai kegiatan di Kota Balikpapan, di antaranya apel kebangsaan pemuda lintas agama dan malam syukuran Dies Natalis ke-60.

Bersama dengan Hari Kebangkitan Nasionai pada 20 Mei 2022, GAMKI mengadakan apel kebangsaan pemuda lintas agama sekaligus pembacaan ikrar di titik nol IKN.

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan penuh GAMKI terhadap keputusan pemerintah dalam pemindahan dan pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

Sebagai puncaknya, Sabtu (21/5/2022) malam diadakan syukuran Dies Natalis ke-60 GMKI di Ballroom Swissbell Hotel, Balikpapan Ocean Square, Balikpapan.

Acara Dies Natalis GAMKI tahun ini mengusung tema "Usahakanlah Kesejahteraan Kota di Mana Kamu Berada dan Doakanlah". Hadir Gubernur Kaltim, Isran Noor, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V. Thirdy Hadimiarso dan sejumlah pejabat Kota Balikpapan.

Baca juga: Gandeng Beragam Organisasi Kepemudaan Kaltim, GAMKI Gelar Apel Kebangsaan di Titik Nol IKN

Selaku tuan rumah, hadir Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik, Ketua DPD GAMKI Kaltim Nixon Butarbutar, Ketua DPC GAMKI Kabupaten/Kota se Kaltim dan Ketua BKSGB Balikpapan, Pch. M. F. Gabriel.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pendeta Elmun Rumorhobo menyatakan, GAMKI sangat mendukung pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

Rangkaian kegiatan GAMKI menggelar apel kebangsaan di Titik Nol IKN bekerjasama dengan TNI-Polri berlangsung lancar.

Gubernur Kaltim Isran Noor hadir dan memberikan sambutan pada acara malam syukuran Dies Natalis ke-60 GAMKI di Swiss Bell Kotel, Balikpapan, Sabtu (21/5/2022.
Gubernur Kaltim Isran Noor hadir dan memberikan sambutan pada acara malam syukuran Dies Natalis ke-60 GAMKI di Swiss Bell Kotel, Balikpapan, Sabtu (21/5/2022. (HO)

Acara Apel Kebangsaan Nasional di Titik Nol IKN sebagai simbol mewujudkan kebersamaan mendukung pemindahan IKN yang digelar bersama para tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh adat.

Sementara itu, Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik mengatakan, melalui berbagai kegiatan pada Dies Natalis ke 60 GAMKI diharapkan seluruh organisasi kepemudaan bisa menumbuhkembangkan rasa kebanggaan terhadap bangsa dan Negara.

“Apalagi dalam kegiatan tersebut juga mengajak generasi muda lintas agama ikut Apel Kebangsaan di Titik Nol IKN,” ujarnya.

Disamping itu melalui GAMKI ini menumbuhkan pemuda Indonesia agar dapat  menjaga semangat juang dan bertekad ikut serta dalam pembangunan ke arah perubahan lebih baik.

Baca juga: Gelar Dialog Bersama Kantor Staf Presiden, GAMKI Siap Kawal Pembangunan Ibu Kota Nusantara

“Peran serta pemuda sangat diandalkan, sebab memiliki karakteristik dan semangat berapi-api, penuh dinamika dan idealisme khususnya dalam mengisi kemerdekaan,” katanya.

Oleh karena itu, melalui semangat kegiatan GAMKI yang digelar saat ini diharapkan marwah organisasi memiliki karakteristik yang sama dan mampu mengikuti perkembangan zaman di era teknologi digital.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved